Kamis, 2 Juli 2020
Beranda Teknologi Viral Video Viral Video Masjid Megah Berdiri Kokoh di Tengah Hutan Gowa, Penampakannya Bikin...

Viral Video Masjid Megah Berdiri Kokoh di Tengah Hutan Gowa, Penampakannya Bikin Takjub

Viral Video, RANCAH POST – Masjid merupakan tempat umat Islam atau Muslim untuk beribadah. Tapi apa jadinya jika masjid tersebut berdiri megah di tengah hutan?

Ya, baru-baru ini media sosial tengah dibuat terkesima dengan penampakan sebuah masjid yang dibangun di tengah hutan.

Masjid megah tersebut pertama viral usai diunggah oleh akun Facebook bernama Luchyana Make Up pada Sabtu 23 November 2019 lalu.

Diketahui masjid tersebut berada di Dusun Langkoa, Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dilaman Facebook-nya, Luchyana turut membagikan beberaoa video dan beberapa potret saat dirinya berfoto di depan masjid megah tersebut.

Dalam unggahanya itu terlihat masjid yang berdiri megah dan dihiasi dengan beberapa kubah berwarna emas. Sementara itu, dinding masjid dicat menggunakan warna abu-abu dan di sekelilingnya berdiri dinding pendek berwarna krem serta emas.

Masjid terebut juga memiliki halaman yang sangat luas. Lebih lanjut dalam video yang diunggahnya, ia membagikan ketika dirinya sedang berada di perjalanan menuju lokasi masjid tersebut.

Terlihat lokasi masjid megah tersebut memang benar-benar berdiri di tengah hutan. Hal itu terlihat dari banyaknya pohon dan di sekitar masjid sangat sepi serta terdengar sangat sunyi.

Sebagian jalan yang harus ditempuh ketika hendak menuju lokasi masjid tampak ada yang belum di aspal, namun beberapa ada yang sudah dicor sehingga lebih rata.

Di sisi-sisi jalan terdapat banyak semak-semak dan pepohonan. Jalan yang harus dilewati juga sangat sempit sehingga hanya cukup untuk satu mobil.

Tak hanya itu saja, jalanan yang cukup terjal harus mereka lewati untuk bisa melihat keindahan masjid itu. Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti nama dari masjid yang berdiri megah seperti istana di tengah hutan.

Sementara itu berdasarkan informasi yang beredar, masjid tersebut sudah dibangun secara bertahap sekitar delapan tahun lalu.

Hal itu disampaikan oleh Sekretasi Desa Bontoloe. Ia mengatakan jika masjid tersebut dibangun oleh seorang juragan kopi yang akrab disapa Puang.

Mulanya masjid tersebut dibangun untuk tempat ibadah para pekerja di kebun kopi dan masyarakat lainnya. Masjid tersebut lokasinya berjarak sekitar 1 kilometer dari pemukiman warga sekitar.

Namun, jarak 1 kilometer itu bukan dengan pemukiman warga, akan tetapi dengan rumah yang dibangun oleh Puang untuk para pekerja di kebun kopi miliknya.

Sedangkan, jarak masjid tersebut dengan pemukiman warga sekitar 5 kilometer. Lebih lanjut ia mengatakan jika masjid ini juga belum pernah digunakan oleh warga untuk salat Jumat.

BACA JUGA: Jamaah Masjid di Aceh Panik, Seorang Pria Bertongkat Ngamuk Sampai Rusak Barang

Setelah video yang diunggah oleh akun Luchyana Make Up viral, kolom komentar unggahan tersebut langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari netizen yang merasa takjub melihat keindahan dan kemegahan masjid yang berdiri kokoh di tengah hutan.

Perjalanan menuju Masjid tengah hutan🚘

Gepostet von Luchyana Make Up am Samstag, 23. November 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,407FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan