Kamis, 9 Juli 2020
Beranda Berita Berita Nasional Jamaah Masjid di Aceh Panik, Seorang Pria Bertongkat Ngamuk Sampai Rusak Barang

Jamaah Masjid di Aceh Panik, Seorang Pria Bertongkat Ngamuk Sampai Rusak Barang

Berita Nasional, RANCAH POST – Aksi seorang pria baru-baru ini membuat heboh warga Aceh. Bagaimana tidak, pria itu tiba-tiba ngamuk di dalam masjid.

Sontak saja hal tersebut membuat para jamaah ketakutan hingga mereka berlarian untuk menghindari aksi yang sedang dilakukan oleh pria tersebut.

Diketahui kejadian ini sempat terekam dan beredar di media sosial pada beberapa waktu lalu. Para jemaah yang ketakutan langsung menepi, namun ada juga yang tetap meneruskan melaksanakan salat.

Berdasarkan dari rekaman video yang beredar, mulanya jamaah menanggapi dengan biasa ketika melihat kedatangan pria bertongkat kayu itu.

Namun tak disangka, justru pria itu mendadak mengamuk dan menghantam kipas angin dan sound yang berada di dalam masjid.

Sejumlah warga yang sedang beribadah pun merasa panik hingga mereka langsung berlarian karena tak berani untuk menghentikan aksi pria yang tiba-tiba ngamuk di dalam masjid.

Setelah beredar dan viral, diketahui kejadian menegangkan itu terjadi pada Jumat 15 November 2019 lalu. Tepatnya di Masjid Jami’ Peusangan, Bireuen. Kasus tersebut pun kemudian langsung di tangani oleh pihak kepolisian di wilayah setempat.

Menurut keterangan dari Kapolres Bireuen, AKBP Gungun Hardi Gunawan mengatakan, kini aparat kepolisian telah berhasil mengantongi identitas pelaku setelah pihaknya melakukan penyelidikan.

Diketahui pria berbaju hitam yang ngamuk di masjid itu berinisal SB (22). Ia merupakan salah satu warga Kecamatan Peusangan Bireun.

Dalam kesehariannya, pria tersebut bekerja sebagai pedagan kaset di Keudee Matang Geulumpangdua Peusangan.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan kejadian itu terjadi ketika jemaah masjid sedang melaksanakan salat pada Jumat 15 November 2019 sekitar pukul 05.00 waktu setempat.

Usai melakukan aksi merusak sejumlah barang yang ada di masjid, pria tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Peusangan.

Untuk pengusutan lebih lanjut, kini pria tersebut diamankan ke Polsen Bireuen. Sementara itu, AKBP Gugun Hardi Gunawan kembali menjelaskan terkait kondisi kejiwaan pria tersebut.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pihak keluarga yang bersangkutan, pria yang ngamuk di dalam masjid itu memang mengalami gangguan kejiwaan yang cukup berat.

Kemudian, pihak Polsek Peusangan telah melakukan mediasi antara keluarga pelaku dengan pihak masjid itu sendiri.

BACA JUGA: Aksi Pria Lempar Kotoran Manusia ke Dalam Masjid Terekam CCTV, Netizen Geram Minta Pelaku Ditangkap

“Hasil mediasi tersebut, tersangka akan di bawa ke rumah sakit Jiwa Bireuen untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif,” pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,377FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan