Kamis, 16 Juli 2020
Beranda Teknologi Viral Video Aksi Pria Lempar Kotoran Manusia ke Dalam Masjid Terekam CCTV, Netizen Geram...

Aksi Pria Lempar Kotoran Manusia ke Dalam Masjid Terekam CCTV, Netizen Geram Minta Pelaku Ditangkap

Viral Video, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu warganet sempat dibuat geram dengan sebuah video yang memperlihatkan tindakan tak terpuji seorang pria yang lempar kotoran manusia ke dalam masjid.

Lokasi kejadian tersebut diketahui di wilayah kota Palembang dan video tersebut diunggah oleh akun Instagram @palembang.update.

Dalam keterangan video disebutkan jika aksi tersebut berlangsung pada Sabtu 25 Oktober 2019 di Masjid Jami’ Gandus Palembang, sekitar pukul 23.00 WIB.

“Telah dilakukan perbuatan BIADAB. oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Yaitu pelemparan KOTORAN MANUSIA di dalam MASJID JAMIK GANDUS sabtu 25 Oktober 2019 pukul 23:00.” tulis dalam keterangan video.

Terlihat dalam video berdurasi singkat tersebut, awalnya ada seorang pria tengah duduk di depan masjid sambil membawa sebuah kantong yang diduga isinya adalah kotoran manusia.

Usai melihat kondisi masjid yang sepi, pria tersebut lantas masuk ke dalam masjid dan melemparkan kotoran manusia.

Meski demikian, belum diketahui motif atas aksi pria lempar kotoran manusia ke dalam masjid ini.

Ketua Pengurus Harian Masjid Jami’ Gandus Palembang Hendra Gunanawa, telah membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Hendra menyebut, mereka mengetahui bahwa di dalam masjid sudah dilempar kotoran saat jamaah hendak melaksanakan shalat subuh.

“Setelah subuh kami lihat banyak sekali kotoran manusia tercecer di dalam. Langsung dibuka rekaman CCTV. Ternyata dilakukan dengan sengaja, kami tidak mengenal pria itu,” tutur Hendra, Senin (28/10/2019).

Perbuatan pelaku dianggap sangat tidak beradab dan meresahkan para jamaah yang hendak beribadah di masjid. Kasus ini pun telah dilaporkan ke pihak kepolisian agar pelaku dapat segera ditemukan.

Menurut Kapolsek Gandus AKP Willian Habensyah saat dikonfirmasi menyebut, jika penyidik telah mengambil rekaman CCTV masjid untuk segera dilakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Ia juga menghimbau agar warga tidak terprovokasi dengan kejadian ini. Lebih lanjut, pelaku sekarang sedang dalam tahap pencarian untuk mengetahui secara pasti apa motifi di balik aksinya itu.

Akan tetapi, rekaman video CCTV yang diunggah di media sosial itu menimbulkan rasa geram dari warganet dan meminta agar pelaku segera ditangkap.

Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 45 ribu kali dan mendapat berbagai komentar dari warganet.

sitihawa.15, “Semoga Allah berikan hidayah untuk beliau, lekas bertaubat dan menjadi manusia yg lebih baik lagi.. aamiin”

mhd_absor_abdilah, “Pikir positif bae,mungkin dio tu gilo,atek pekeran lgi,kurang waras,saket jiwo,soal nyo kalo wong bener-bener dk mungkin buat hal ck itu..akor🙏👍(maaf kalo kurang berkenan,atau salah kato)”

BACA JUGA: Kesal Sekolah Dilempar Kotoran Manusia, SD ini Pajang Spanduk Penuh Nyinyiran

violenamandariyan, “Inilah kali ye yg disebut wong makan ta*🤔 kekenyangan kali dio makannyo jadi nak bagi-bagi tp katek yg galak, jd di lempar-lemparnyo bae 😒”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,336FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan