Senin, 13 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Merawat Rambut Ikal Agar Tetap Indah dan Sehat

Cara Merawat Rambut Ikal Agar Tetap Indah dan Sehat

Merawat rambut ikal dengan cara yang benar perlu Anda lakukan agar tidak mengembang dan tetap terlihat cantik. Masing-masing orang tentunya memiliki bentuk rambut yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.

Tapi bagaimanapun itu, perawatan yang baik dan benar harus selalu dilakukan agar rambut tetap sehat dan indah.

Bagi Anda yang dianugerahi rambut ikal harus tetap bersyukur, karena apapun bentuknya jika dirawat dengan baik akan tetap terlihat cantik.

Rambut ikal adalah rambut yang terlihat sedikit keriting namun bisa disebut juga lurus karena sedikit memiliki gelombang.

Jika salah merawatnya, rambut ikal Anda bisa terlihat mengembang dan sulit diatur. Tentu hal ini akan membuat penampilan Anda terganggu.

Bagi yang belum mengetahui cara merawat rambut ikal agar tidak mengembang tetap cantik, berikut telah kami sajikan untuk Anda.

Cara Merawat Rambut Ikal

Jika memperhatikan kesehatan rambut dengan melakukan perawatan yang baik, rambut ikal Anda akan tetap terlihat cantik dan mudah diatur.

Biarkan rambut kering sendiri

Seteleh melakukan keramas disarankan untuk tidak mengeringkan rambut dengan handuk, biarkan saja agar bisa mengering sendiri.

Biasanya orang-orang berusaha mengeringkan rambut agar tidak membuat baju basah akibat air yang menitik dari rambut.

Namun, hal tersebut lebih baik tidak Anda lakukan jika Anda termasuk berambut ikal. Jika sudah keramas, biarkan rambit kering dengan sendirinya tanpa perlu bantuan handuk.

Perhatikan saat menggunakan sisir

Jika Anda pemilik rambut ikal usahakan untuk menyisir dengan bentuk sisir rambut yang jarang-jarang. Menyisir rambut dapat membuat rambut terlihat rapih dan cantik.

Berbeda dengan pemilik rambut lurus, orang yang berambut ikal lebih baik menyisir dengan menggunakan sisir yang jarang. Hal tersebut punya tujuan tersendiri, yakni agar rambut tidak mudah mengembang dan sulit diatur.

Lindungi rambut

Mempunyai segudang aktivitas yang mengharuskan Anda berada di luar ruangan memang dapat menjadi salah satu penyebab rambut rusak.

Jika tidak dilindungi, rambut ikal Anda akan mudah sekali mengembang. Untuk membuat rambut tetap bagus dan tidak mengembang, gunakan topi untuk melindungi rambut ketika melakukan aktivitas di luar ruangan.

Membersihkan rambut secara teratur

Cara merawat rambut ikal dan mengembang selanjutnya adalah dengan teratur membersihkannya. Dalam satu minggu dianjurkan untuk membersihkan rambut minimal dua kali.

Hal tersebut bertujuan agar rambut tetap bersih dan terbebas dari debu serta kotoran yang menempel pada rambut dan kulit kepala.

Sebelum membersihkan rambut, perhatikan jenis shampo yang akan digunakan, lalu pilihlah produk yang sesuai dan cocok untuk rambut ikal Anda.

Perhatikan kelembapan rambut

Hal yang bisa mencegah rambut ikal Anda mengembang yakni dengan memperhatikan dan menjaga kelembapan rambut. Jika rambut tetap lembap, masalah rambut seperti rambut yang kasar dan bercabang dapat segera teratasi.

Untuk menjaga kelembapan rambut, disarankan untuk selalu menggunakan kondisioner pada rambut setelah selesai berkeramas. Pilihlah produk kondisioner yang terdapat formula yang bisa membuat rambut tetap lembap.

Cukupi nutrisi rambut

Bukan hanya kulit yang memerlukan nutsiri, mencukupi nutrisi rambut juga harus selalu Anda perhatikan. Manfaat dari mencukupi nutrisi rambut bisa menggatasi masalah ketombe, kulit kepala gatal, rambut bercabang dan rambut rontok.

Perhatikan makanan yang Anda konsumsi dalam setiap harinya, seperti mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin yang baik untuk rambut dan ini bisa menjadi cara Anda merawat rambut ikal.

Hindari terlalu sering mencatok atau blow rambut

Bagi pemilik rambut ikal mungkin sesekali ingin merubahnya menjadi lebih lurus dan itu adalah hal yang wajar. Akan tetapi jika terlalu sering bahkan setiap keramas di blow atau dicatok dapat membuat rambut semakin kering dan rusak.

Lama kelamaan ini juga bisa merubah bentuk ikal nya karena sering ditarik. Bentuk rambut berubah tak lagi ikal, namun juga tidak bergelombang maupun lurus sehingga nampak berantakan.

Nah, itu tadi teman-teman beberapa cara merawat rambut ikal agar tetap indah dan tidak mengembang. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,356FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan