Selasa, 4 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah, Mudah dan Praktis!

Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah, Mudah dan Praktis!

Mungkin Anda merasa kesulitan saat ingin mewarnai rambut sendiri di rumah dengan cara yang benar dan praktis.

Bagi sejumlah orang memiliki penampilan yang berbeda dan lebih menarik dari sebelumnya adalah hal yang wajib dilakukan.

Seperti mengubah cara berpakaian, gaya rambut atau bahkan mewarnai dengan warna-warna yang disukai. Selain membuat Anda lebih percaya diri, mewarnai rambut juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, tak jarang orang-orang mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk mewarnai rambut ke salon.

Tentu saja harga yang mahal tak menjadikan masalah karena hasilnya akan sangat memuaskan dan anti gagal. Akan tetapi, karena terlalu sering bergontai-ganti warna rambut membuat Anda jadi bosan untuk pergi ke salon dan ingin mencobanya sendiri di rumah.

Belum tahu cara mewarnai rambut yang baik dan benar di rumah? Di artikel kali ini kami telah menyiapkannya untuk Anda.

Cara Mewarnai Rambut Sendiri

Berikut ini beberapa cara yang benar agar ketika mewarnai rambut dapat tercampur dengan rata.

Keramas dua atau satu hari sebelum mewarnai rambut

Keramas beberapa hari sebelum mewarnai sangatlah di anjurkan, hal ini bertujuan agar cat yang digunakan dapat menyatu dengan rambut asli ketika proses mewarnai dilakukan.

Selain itu, keramas sehari sebelum mewarnai rambut juga dapat membuat warna rambut baru lebih bertahan lama.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa juga untuk menggunakan kondisioner saat mencuci rambut sebelum di warnai.

Pilihlah produk cat rambut yang tepat

Sebelum Anda mewarnai rambut sendiri di rumah, pastikan untuk memilih produk cat rambut yang tepat. Hal ini agar dapat menghasilkan rambut yang indah dan tidak gagal.

Disarankan untuk memilih produk dengan formula yang tidak mudah tumpah. Hal ini supaya ketika mengaplikasikannya menjadi lebih praktis dan mudah meskipun dilakukan sendiri di rumah.

Siapkan peralatan untuk mewarnainya

Cara mewarnai rambut sendiri di rumah agar rata salah satunya dengan menyiapkan terlebih dahulu segala peralatan yang nantinya kana Anda perlukan untuk mewarnai rambut.

Seperti, mangkuk non-logam yang akan dijadikan sebagai wadah pewarna, sikat untuk mengaplikasikan perwarna ke rambut dan jepit rambut secukupnya.

Jangan lupa untuk menyiapkan sarung tangan juga, agar nanti pewarna rambut tidak terkena tangan. Siapkan juga handuk yang akan dikenakan di pundak untuk melindungi baju dari perwarna yang menetes. Semua peralatan sudah lengkap Anda sudah bisa bersiap-siap untuk segera mewarnai rambut.

Bagi rambut menjadi beberapa bagian

Tips mewarnai rambut agar rata yang paling penting dan mempengaruhi hasil pewarnaan jadi maksimal adalah dengan memisahkan rambut menjadi beberapa bagian.

Agar tidak jatuh dan berantakan, Anda bisa menahan rambut denga menggunakan jepit yang sudah tadi disiapkan.

Mengaplikasikan cat rambut

Mewarnai rambut sendiri agar rata di rumah dengan cara mudah bisa segera Anda lakukan. Semua langkah-langkah tadi sudah dilakukan sekarang tinggal pada intinya, yakni mengaplikasikan pewarna rambut.

Pertama, taruh pewarna rambut dalam sebuah wadah dan gunakan sikat khusus. Ingat, fokus pada satu bagian rambut terlebih dahulu, lalu mulailah proses mengaplikasikannya hingga merata.

Bagian ujung rambut juga jangan sampai terlewatkan untuk disapu menggunakan sikat pewarna rambut tadi. Lakukan sedikit demi sedikit helai rambut agar proses pewarnaan lebih rata dan hasilnya memuaskan.

Bilas rambut

Setelah selesai mewarnai rambut, tutup kepala dengan menggunakan shower cap. Hal tersebut agar membuat proses oksidasi selama proses mewarnai maksimal.

Diamkan sejenak sekitar 20 sampai 30 menit, ingat jangan lebih ya! Karena bisa merusak rambut. Setelah itu, baru kemudian bilas rambut sampai benar-benar besih dari produk pewarna.

Nah, itu tadi teman-teman beberapa cara mewarnai rambut sendiri di rumah dengan mudah. Sebelum mewarnai rambut, perlu diperhatikan juga untuk menyisir rambut secara perlahan dengan rapih dan memilih warna yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,240FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan