Minggu, 9 Agustus 2020
Beranda Berita Berita Nasional Masih Muda, Ini Identitas Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Masih Muda, Ini Identitas Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Berita Nasional, RANCAH POST – Teror bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (13/11/2019) kemarin, sempat membuat heboh warga sekitar.

Peristiwa ledakan bom bunuh diri ini terjadi pada pagi hari sekitar pukul 08.45 waktu setempat. Kronologi peristiwa mencekam ini berawal pada saat pelaku yang mengenakan jaket ojek online memasuki gedung bagian operasional (Bag Ops).

Ketika sudah sampai di lokasi, pelaku langsung saja meledakan diri di sana. Ledakan itu terjadi di area halaman Markas polrestabes Medan dan lokasinya beredekatan dengan kantin di markas polisi tersebut.

Akibat ledakan tersebut satu orang pelaku meninggal dunia di tempat kejadian usai meledakan dirinya hingga membuat tubuhnya ditemukan mengenaskan dan tidak utuh lagi.

Selain itu, peristiwa ini juga menyebabkan enam orang mengalami luka ringan. Enam orang tersebut terdiri dari empat orang personel Polri, satu orang pekerja harian lepas (PHL), dan satu orang lain warga biasa.

Kemudian sejumlah kendaraan yang berada di Mapolrestabes Medan mengalami kerusakan ringan dan asap membumbung tinggi.

Setelah kejadian itu, kini pihak kepolisian telah berhasil mengantongi identitas pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, pada Rabu kemarin.

Menurut keterangan dari Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Pol Dedi Prasetyo, pelaku diketahui berinisial RMN, ia masih berusia 24 tahun.

Identitas pelaku dapat terungkap setelah tim Inafis Polisi mengambil sidik jari dari jenazah pelaku. Lebih lanjut, pelaku diketahui lahir di Medan dan berstatus mahasiswa.

Dedi juga mengatakan selanjutnya dari yang bersangkutan, akan dikembangkan oleh tim Densus 88. Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Sumatera Utara juga sudah melakukan penggeledahan di tempat tinggal pelaku.

BACA JUGA: Teror Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan, Pelaku Diduga Pakai Atribut Ojol

Untuk saat ini, pihak kepolisian masih melakukan identifikasi pada pelaku termasuk ke jaringan teroris mana. Pada saat melakukan aksi meledakkan bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, RMN diketahui mengenakan atribut berupa jaket ojek online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,192FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan