Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Berita Berita Nasional Teror Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan, Pelaku Diduga Pakai Atribut...

Teror Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan, Pelaku Diduga Pakai Atribut Ojol

Berita Nasional, RANCAH POST – Pada hari ini Rabu (13/11/2019), Mapolrestabes Kota Medan, Sumatera Utara tengah dibuat gempar dengan terjadinya teror ledakan diduga bom bunuh diri.

Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian ledakan bom ini terjadi pada sekitar pukul 08.45 WIB.

“Ya betul saat ini sedang dilaksanakan olah TKP oleh Densus dan Polda SU . Menunggu hasil investigasi lanjut,” tutur Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, pada Rabu (13/11).

Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan ini diketahui dilakukan oleh dua orang misterius yang mengenakan atribut ojek online.

Kronologi kejadian ini berawal pada saat pelaku yang mengenakan jaket ojek online memasuki gedung bagian operasional (Bag Ops). Ketika sudah sampai di lokasi, pelaku langsung saja meledakan diri di sana.

Ledakan itu terjadi di area halaman Mapolrestabes Medan dan lokasinya beredekatan dengan kantin di markas polisi tersebut.

“Bom meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan,” terang Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Sementara itu, akibat ledakan yang terjadi satu orang pelaku meninggal dunia setelah meledakan diri dan tubuhnya ditemukan dalam kondisi yang sudah tidak utuh lagi.

Selain itu, Kasi Propram mengalami luka di bagian tangan, Pekerja Harian Lepas (PHL), J. Purba mengalami luka di bagian wajah, anggota Propram dan anggota piket bagian operasional.

Akibat ledakan itu juga sejumlah kendaraan yang berada di Mapolrestabes Medan mengalami kerusakan dan asap membumbung tinggi.

Setelah kejadian peledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, kini lokasi kejadian masih dalam penjagaan yang super ketat.

Sejumlah kendaraan yang hendak masuk ke dalam lokasi terlebih dahulu diperiksa secara menyeluruh, termasuk mobil milik pihak kepolisian.

Warga sekitar yang ingin melihat ke lokasi kejadian juga tidak diperbolehkan untuk masuk, termasuk wartawan juga.

BACA JUGA: Cucu Selamat dalam Bom Bunuh Diri Polrestabes Surabaya, Pria Ini Tak Sudi Liat Jenazah Orangtuanya

Tim Inafis Mapolrestabes Medan juga masih melakukan sterilisasi di lokasi ledakan, dan mencari barang bukti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,214FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan