Senin, 10 Agustus 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 3 Cara Screenshot Oppo A5 2020, Mudah dan Cepat

3 Cara Screenshot Oppo A5 2020, Mudah dan Cepat

Cara screenshot Oppo A5 2020 – Seolah tak ada habisnya, smartphone terbaru keluaran dari berbagai macam brand ternama terus bermunculan di pasar Indonesia.

Tidak terkecuali Oppo yang belum lama ini secara resmi telah mengumumkan kedatangan Oppo A5 2020 di Tanah Air.

Oppo A5 2020 datang ke Indonesia menawarkan spesifikasi tinggi, desain menawan, fitur canggih kekinian dengan harga yang terjangkau.

Dengan banderol harga yang lebih murah dari Oppo A9, hp seri A5 ini memiliki total 4 kamera belakang, yaitu kamera utama 12MP, ultra-wide 8MP, potrait lens 2 MP dan mono lens 2MP.

Nilai jual Oppo A5 2020 tidak hanya berhenti sampai disitu. Kamera yang dimilikinya itu juga telah di persenjatai dengan fitur canggih Ultra Night Mode 2.0 dan Electronic Image Stabilization (EIS).

Fitur Ultra Night Mode 2.0 akan memberikan cakupan layar yang lebih tajam serta mengefisiensi piksel kamera. Sementara fitur Electronic Image Stabilization (EIS) berfungsi untuk meminimalisir guncangan saat melakukan perekaman video sehingga hasilnya jadi lebih stabil.

Berbicara soal fitur, tentunya kita tidak boleh melupakan yang namanya fitur screenshot. Meskipun tidak sedikit orang yang menyepelekannya, namun fitur ini memiliki fungsi dan peranan yang cukup penting.

Nah, bagi Anda pengguna baru hp Oppo A5 2020 dan belum tahu cara untuk melakukan screenshot, pada kesempatan kali ini Rancah Post akan membahasanya untuk Anda.

Kuy, langsung aja simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Screenshot Oppo A5 2020

1. Menggunakan Tombol Fisik

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menekan Tombol Power dan Volume Bawah (-) secara bersamaan dan menahannya selama 1-2 detik sampai muncul kedipan layar yang diikuti dengan bunyi shutter kamera.

Cara screenshot Oppo A5 2020
Cara screenshot Oppo A5 2020. (IST/AMAZON)

Walaupun terlihat cukup mudah, namun cara ini tidak begitu efektif jika Anda sedang tergesa- gesa, karena apabila Anda tidak menekannya bersaamaan yang ada malah akan mengunci layar atau menurunkan volume nada dering.

Mungkin Anda pun pernah melihat orang lain membagikan gambar screenhot di WhatsApp atau Facebook dengan tampilan drop-drown pengontrol volume.

2. Menggunakan 3 Jari

Untuk cara yang kedua ini, sebelumnya Anda harus melakukan mengaktifkan fitur Gesture Screenshot terlebih dahulu yang letaknya ada di menu Pengaturan.

Caranya masuk ke menu Setting > Smart & Convenient > Gestures & Motion > Screen-on Gesture > lalu aktifkan Toogle On Gesture Screenshot.

Jika fiturnya sudah dipastikan aktif, Anda hanya perlu mengusap atau mencubit layar dengan menggunakan ujung 3 jari Anda dari atas ke bawah.

Nantinya layar akan berkedip dan terdengar bunyi rana kamera yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil Anda lakukan.

3. Menggunakan Fitur Smart Sidebar

Sama halnya seperti cara kedua, untuk dapat menggunakan cara yang ketiga ini, Anda juga harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu.

Caranya untuk mengaktifkannya sendiri sangat mudah, tinggal buka menu Setting > Smart & Convenient > Smart Sidebar > Aktifkan Tooge On Smart Sidebar.

Cara mengaktifkan fitur Smart Sidebar hp Oppo
Cara mengaktifkan fitur Smart Sidebar hp Oppo. (IST/OPPO)

Setelah aktif, nantinya Anda akan melihat garis vertikal berwarna putih di sisi kanan layar ponsel Anda. Tinggal geser sedikit ke kiri maka tampilan menu Smart Sidebar akan ditampilkan dan Anda hanya cukup meng-klik icon Screenshot.

Cara screenshot hp Oppo menggunakan Smart Sidebar
Cara screenshot hp Oppo menggunakan Smart Sidebar. (IST/OPPO)

Hasilnya secara otomatis akan bisa dilihat langsung dari panel notifikasi ataupun dari Gallery.

BACA JUGA: Cara Screenshot Oppo K3, Smartphone Gaming Harga Rp 3 Jutaan

Seperti itulah cara untuk melakuakan screenshot di hp Oppo A5 2020, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,188FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan