Kamis, 28 Mei 2020
Beranda Lifestyle Relationship Masih Sayang? 9 Cara Balikan Sama Mantan ini Mesti Dicoba

Masih Sayang? 9 Cara Balikan Sama Mantan ini Mesti Dicoba

Cara balikan sama mantan wajib diketahui bagi kalian yang masih menyimpan rasa dan ingin menjalin kasih yang kedua kalinya.

Meski pernah gagal, tidak sedikit orang yang masih menginginkan hubungan yang pernah kandas untuk berlanjut lagi alias cinta lama bersemi kembali.

Melupakan mantan yang dulunya pernah menghiasi hari-hari dengan kenangan indah memang bukanlah suatu hal yang mudah.

Namun, sebelum kalian mengambil keputusan untuk CLBK sama mantan, terlebih dahulu kamu mesti menanyakan pada diri sendiri apakah sudah siap atau tidak untuk merajut kasih kembali bersama orang yang sama.

Jangan sampai nanti ketika kamu berhasil balikan, masalah dan sakit hati yang dulu pernah dirasa terulang kembali untuk yang kedua kali.

Mungkin kamu merindukan momen ketika masih pacaran dan kamu berniat untuk menjalin kasih kembali bersama mantan, di artikel kali ini kami telah menyiapkan beberapa cara untuk bisa balikan sama mantan.

Cara Balikan Sama Mantan

Berikut ini beberapa cara balikan sama mantan yang masih kamu sayang dan cinta.

Introspeksi diri

Sebelum punya keinginan untuk balikan sama mantan, kamu mesti introspeksi diri sendiri terlebih dahulu. Pikirkan apa saja yang dulu tak disukai oleh mantanmu, agar kedepannya tidak terjadi kesalahan yang sama.

Usahakan ubah gaya pacaran yang salah di masa lalu

Jika ingin balik sama mantan, cara yang satu ini perlu kamu coba agar nantinya tidak salah dan masuk ke lubang yang sama dua kali.

Mungkin kamu hanya merasa rindu dan ingin mengulang momen yang dulu lagi. Tapi, kamu juga harus belajar untuk mengubah gaya pacaran yang salah di masa lalu.

Tips pacaran sehat harus kamu terapkan jika ingin menjalin hubungan kembali dengan mantan agar terjalin dengan baik.

Jangan buru-buru

Keinginan kamu untuk masuk ke dalam kehidupan mantan dan menjalin kasih kembali mungkin cukup besar. Tapi jangan terburu-buru, kamu mesti menjaga dirimu agar tidak terbawa perasaan yang hanya membuatmu akan melangkah ke arah yang salah.

Bangun cinta kalian dengan saling menyayangi, jangan dengan terburu-buru terbawa hawa nafsu yang berujung pada hal yang salah.

Belajar dari kesalahan

Putus cinta itu sebenarnya menguntungkan, kenapa demikian? Hal tersebut karena kalian pada saat putus cinta akan merasa kehilangan satu sama lain.

Merasa kehilangan akan membuat kamu dan pasangan menyadari bahwa kehadiran satu sama lain sangatlah berarti. Tidak semua orang punya nasib beruntung bisa kembali menjalin cinta dengan mantan.

Untuk itu, jika kamu berhasil balikan sama mantan, kamu akan belajar dari kesalahan di masa lalu dan tidak akan terjerumus pada lubang yang sama.

Harus mengetahui alasan kenapa ingin balikan sama mantan

Coba renungkan, sebenarnya apa yang menjadi alasan kuat kamu ingin balikan dengan mantan. Jika alasannya hanya karena rindu, hal tersebu bukanlah suatu alasan yang tepat.

Pastinya kamu sudah mengetahui sisi buruk dari hubungan kalian yang sering bertengkar sampai hubungan pun berakhir.

Tips balikan dengan mantan, kamu harus punya alasan yang kuat dan punya solusi untuk berbagai masalah yang dulu kerap melanda hubungan kalian.

Manfaatkan orang di sekitar kalian berdua

Balikan sama mantan dengan cara memanfaatkan orang di sekitar kalian bisa jadi cara yang jitu. Misalnya saja, coba jalin komunikasi dengan temanmu yang juga teman si doi untuk membantu kamu dekat kembali dengan si dia.

Bicarakan keinginanmu untuk balikan sama mantan

Cara balikan sama mantan pacar agar sukses tentunya harus dibicarakan dengan baik-baik pada si doi. Ceritakan apa yang ada di dalam lubuk hatimu dan kegundahan masalah di masa lalu.

Perbedaan dalam hubungan pastinya ada, namun jadikan perbedaan itu untuk saling melengkapi. Tentunya sebelum balikan kamu harus mencari solusi untuk mengatasi perbedaan tersebut.

Jika mantan merespons dengan baik dan dirasa bisa menjalin hubungan asmara kembali, maka kamu punya kesempatan besar untuk merajut kasih yang lebih baik ke depannya bersama si doi.

Cara pacaran untuk kedua kalinya

Kembali menjalin hubungan dengan orang yang sama pastinya akan membuat perasaanmu berdebar. Untuk mengawali hubungan yang baik bisa dengan makan atau diner romantis untuk membuka obrolan menyenangkan soal kejadian yang dialami setelah putus.

Bicarakan bagaimana perasaan kalian yang merasa hampa dan begitu kehilangan hingga akhirnya bisa bersatu lagi.

Topik pembicaraan seperti ini bisa membangun sisi romantis dan menyentuh, sehingga kamu akan merasa sudah menemukan kembali orang yang pernah hilang dari kehidupanmu.

Berharap yang terbaik untuk kedepannya

Jika dulu kamu punya memori yang buruk dan mungkin membuat sakit hati, jangan melulu diungkit dalam topik pembicaraan. Bicarakan hal yang baik dan terus berharap yang terbaik ke depannya dalam kehidupanmu bersama si dia.

Nah, itu dia beberapa cara sama mantan pacar yang bisa kamu coba. Tapi jika semua cara di atas tidak berhasil, cobalah untuk mengikhlaskan si dia dan move on agar kamu bisa mencari cinta yang baru untuk mengisi hari-harimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan