Sabtu, 15 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Motorola One Macro Resmi Hadir dengan Konsep Berbeda di Sektor Kamera

Motorola One Macro Resmi Hadir dengan Konsep Berbeda di Sektor Kamera

Info Gadget Terkini, RANCAH POST – Belum tertinggal, Motorola juga tampaknya masih belum mau kalah dari vendor hp pesaing. Mereka kini menawarkan seri baru Motorola One Macro. Sebuah smartphone dengan titik fokus agak berbeda dari kebanyakan smartphone di pasaran.

Di tengah persaingan pasar saat ini, beberapa vendor kenamaan, sebut saja Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo dan lain sebagainya, kerap kali bersaing dalam hal serupa.

Misalnya kamera dengan jumlah sensor banyak, hingga hp dengan 4 biji kamera. Kemampuan menangkap jarak pandang lebih luas dengan lensa wide angle, atau kemampuan menangkap foto bokeh dan lain sebagainya.

Atau trend terkini seperti kamera selfie yang ujug-ujug muncul dari bagian dalam bodi ponsel. Bilang saja semua itu sudah mulai mainstream.

Nah, Motorola One Macro ini memiliki kelebihan dimana ia hadir dengan fokus berbeda, menyasar para pencinta fotografi unik, dengan menawarkan kamera khusus untuk fotografi makro. Seuai namanya, Motorola One Macro.

Seperti kebanyakan ponsel saat ini, Motorola One Macro juga menawarkan kamera banyak. Tidak tanggung, ia hadir dengan tiga buah sensor kamera di punggungnya. Dimana satu diantaranya mampu menjepret objek dengan kedekatan hingga 2cm dari lensa. Alias dibawah 1 inci.

Kemampuan ini didapat melalui sensor 2MP berukuran 1,75μm piksel. Dan yang lebih penting, perlu Anda ketahui, bahwa pada sistem kamera ini, ketika Anda melakukan pemotretan jarak dekat, Anda akan mendapatkan efek bokeh alami. Efek ini berbeda dari proses melalui software dan sistem, yang biasanya akan ketara kepalsuannya.

Tentu saja, Motorola juga menawarkan kemampuan fotografi normal. Dengan mengemas kamera 13MP f/2.0 sebagai kamera utama yang mampu merekam video 1080p 60fps. Ada pula fitur laser Autofocus untuk membantu penangkapan gambar.

Meski tidak memiliki lensa telephoto, namun ponsel ini juga mampu memberikan hasil jepretan portrait yang menawan. Dimana ia menggunakan teknik High-Res Zoom, dimana akan menumpuk banyak frame untuk meningkatkan kualitas gambar.

Di sektor pacu, bisa dikatakan bahwa Motorola One Macro hadir untuk kelas Entry Level. Ponsel ini menawarkan layar LCD 6,2 inci memanjang, dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel. Dimana rasionya mencapai 19,5×9.

One Macro milik Motorola ini juga dilengkapi lensa kamera depan 8MP f/2.2 dengan desain waterdrop notch.
]
Di bagian dapur pacu, hadir prosesor MediaTek Helio P70, dengan kinerja yang kabarnya mendekati Snapdragon 675. Berbekal empat core Cortex-A73 dan empat Cortex-A53, serta didukung GPU Mali-G73 MP3 untuk kinerja grafis di ponsel ini.

Ia juga menawarkan dukungan 4GB RAM dan 64GB memori internal. Dan OS Android 9.0 Pie sebagai software bawaan.

BACA JUGA : Motorola One Zoom dan Moto E6 Plus Diresmikan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Baterai yang digunakan pada ponsel ini memiliki kapasitas hingga 4000 mAh, dengan fitur pengisian cepat 10W melalui port USB tipe-C.

Ponsel ini resmi hadir di India dengan harga sekitar USD 140 atau setara Rp1,9 jutaan. Dan ditawarkan secara eksklusif melalui Flipkart.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,160FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan