Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Motorola One Zoom dan Moto E6 Plus Diresmikan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Motorola One Zoom dan Moto E6 Plus Diresmikan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Dalam hajatan IFA 2019, pabrikan smartphone Motorola resmi mengungkap dua perangkat anyar yang berasal dari kasta berbeda, yaitu One Zoom dan Moto E6 Plus.

Motorola One Zoom merupakan ponsel terbaik yang berasal dari seri Moto. Sedangkan Moto E6 Plus sendiri tak lain merupakan ponsel yang akan bertarung di segmen budget.

Lalu, bagaimana spesifikasi dan banderolan harga hp Motorola terbaru ini?

Motorola One Zoom

One Zoom hadir dengan layar OLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD+ berlapis kaca 2.5D yang telah diperkuat (Panda King), dan memiliki sensor sidik jari di bawah layar.

Identik seperti namanya, ponsel anyar keluaran Motorola ini menggendong sekaligus empat buah sensor kamera di bagian belakang.

Kamera masing-masing menawarkan resolusi sensor utama 48MP dengan lensa f/1.7 dan stabilisasi gambar optik (OIS), sensor tele 8MP (3x zoom optik, OIS), sensor ultra-wide 16MP (117 °), dan sensor kedalaman 5MP.

Kamera kelima dipasangkan di bagian depan yang dapat dipergunakan untuk keperluan selfie atau video calling. Sensor kamera selfie yang diusung One Zoom memiliki resolusi 25MP.

Menariknya, kamera belakang dan kamera depan Motorola One Zoom ini dilengkapi teknologi Quad Pixel yang akan meningkatkan hasil foto meski dalam kondisi rendah pencahayaan.

One Zoom ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 675, RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB dengan dukungan slot kartu microSD khusus sehingga tidak akan mengganggu penggunaan dual-SIM.

Bodi One Zoom terbuat dari bahan aluminium seri 6000, dan pada bagian bodi belakang telah diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass 3. Tak hanya itu, ponsel juga menggunakan P2i Nano-Coating.

https://www.youtube.com/watch?v=mdXXO2nkQJE

Ponsel dibenamkan baterai 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 15W TurboPower melalui port USB tipe-C.

Untuk banderol harganya, Motorola mematok One Zoom sebesar EUR400 atau sekitar Rp6 jutaan.

Motorola Moto E6 Plus

Moto E6 Plus mendarat dengan menawarkan spesifikasi layar IPS LCD mengukur 6.1 inci, resolusi 720 x 1560 piksel yang menghasilkan aspek rasio pada 19.5:9.

Moto E6 Plus diotaki prosesor MediaTek Helio P22 yang dipadukan dengan RAM 2GB atau 4GB, dan penyimpanan internal 32GB atau 64GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD.

HP Motorola Moto E6 Plus
Motorola Moto E6 Plus. (IST)

Soal fotografi, ponsel menggendong kamera ganda di bagian belakang. Kamera utama menawarkan resolusi 13MP dengan bukaan f/2.0, dan sensor kedalaman 2MP lengkap dengan flash LED.

Sementara di bagian depan, E6 Plus dilengkapi kamera selfie 8MP dengan lensa f/2.0 yang diletakkan pada bagian poni berbentuk U.

Handphone menyediakan konektivitas radio FM, jack headphone, dual SIM, dan bahkan NFC. Juga tak ketinggalan sensor sidik jari di bagian belakang.

Menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, ponsel didorong daya baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dapat diisi ulang melalui kabel microUSB.

Tersedia dalam dua varian warna seperti Polished Graphite dan Bright Cherry, Moto E6 Plus ditawarkan dengan banderol harga EUR139 atau setara sekitar Rp2 jutaan.

BACA JUGA: Motorola One Action Diresmikan, Berikut Banderol Harga dan Spesifikasinya

Soal ketersediaan, ponsel saat ini telah tersedia di Amerika Latin menyusul Eropa pada akhir bulan ini, dan wilayah Asia Pasifik dalam beberapa bulan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,665FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan