Selasa, 11 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru HOROR! HP Honor Meledak Saat di Charge Sampai Hangus Terbakar, Diduga Ini...

HOROR! HP Honor Meledak Saat di Charge Sampai Hangus Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

RANCAH POST – Kasus handphone meledak sudah tak asing, beberapa ponsel pabrikan vendor kenamaan pun pernah mengalaminya. Kebanyakan hp meledak saat tengah di charge sambil dioperasikan.

Nah, baru-baru ini, salah seorang netizen membagikan pengalaman buruk hp miliknya tiba-tiba meledak ke dalam sebuah grup Facebook pada hari Selasa (8/10).

Dalam unggahannya di grup Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) Tanpa Sensor, netizen bernama Fafalove Maswill memposting dua buah foto kondisi hp yang meledak.

HATI HATI LOR KALAO NGECAS HP INI KU ALAMIN SENDIRI…….HP KU MELEDUK…” tulis Fafalove Maswill, sebagaimana dikutip Rancah Post, pada Rabu (9/10).

Kedua foto memperlihatkan kondisi handphone gosong dan hancur terutama di bagian belakang tempat baterai berada akibat terbakar setelah meledak.

Terlihat dengan jelas merk smartphone yang meledak ini yakni Honor. Jika dilihat lebih seksama dari penempatan kamera belakang, flash LED dan lain-lain, ponsel ini merupakan Honor 7S.

Adapun kronologis hp Honor 7S meledak, sebagaimana diakui Fafalove, ponsel yang tengah diisi ulang daya itu juga digunakan untuk menonton tayangan YouTube lalu ditinggal tidur.

BACA JUGA: Video Viral Detik-Detik Ponsel Meledak Saat Dicharge, Wajah Pegawai Pemprov Riau Terkena Percikan Api

Lebih lanjut, ia menduga ponsel berumur satu tahun pemakaian itu menjadi panas, tiba-tiba hp Honor meledak dan terbakar hingga mengeluarkan asap.

Ia juga menambahkan bahwa sebelum ponsel meledak, baterai sudah diganti lantaran kondisi baterai sebelumnya sudah masuk angin (kembung).

HP udah aq pakai 1 th setiap hari aq buat nonton YouTube sambil tak cas, malam pun nonton YouTube sambil tak cas sampai pagi. Nah akhir nya batre nya kembung lalu aq bawa ke konter utk ganti batre. Setelah itu qu bawa pulang langsong tak cas sambil nonton rumah uya di YouTube, ketiduran jam 2 pagi terbangun sholat tahajot heh dengar suara meledak kan. Gitu kronologi nya. Jadi menurut qu itu HP meledak bukan karena merk nya mungkin aq nya yg salah,” tulisnya di komentar.

HP Honor 7S Meledak Saat di Charge
HP Honor 7S Meledak Saat di Charge. (IST)

Ponsel diduga meledak lantaran penggunaan baterai bukan original, serta ponsel digunakan sembari di-charge yang mengakibatkan panas luar biasa.

Biasanya, hp meledak juga diakibatkan penggunaan charger kw atau bukan original.

BACA JUGA: Dicas dan Ditinggal Tidur, HP Xiaomi Redmi Note 3 Meledak dan Terbakar

Kasus seperti ini beberapa kali terjadi di masa lalu yang menimpa brand-brand top dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,186FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan