Selasa, 26 Mei 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Android dan iOS

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Android dan iOS

Cara mengaktifkan dark mode Instagram – Menyusul jejak Apple yang telah meluncurkan fitur Dark Mode di iOS 13, Instagram juga resmi menggulirkan fitur serupa.

Mode Gelap atau Dark Mode di Instagram ini hadir dengan latar belakang berwarna hitam dan teks berwarna putih yang akan memanjakan mata para penggunanya.

Karena sebelumnya, saat sedang melihat foto ataupun video di Instagram membuat mata menjadi cepat lelah karena latar dari aplikasinya yang begitu terasa mencolok.

Hal tersebutlah yang menjadi alasan kuat mengapa fitur yang telah lama dinanti-nantikan ini disambut hangat oleh para penggemarnya.

Instagram tidak menyisipkan tombol pengaturan khusus untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan fitur dark mode ini di aplikasinya.

Lantas seperti apa cara mengaktifkan dark mode Instagram? Langsung aja cekidot.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di iOS

Sebelum masuk ke inti pembahasan, pastikan perangkat Apple Anda sudah menjalankan sistem operasi iOS 13 dan mendukung fitur dark mode.

1. Masuk ke menu Setting > Display & Brightness > Aktifkan Dark Mode yang berada di bagian atas.

Cara mengaktikfan dark mode iOS 13
Cara mengaktikfan dark mode iOS 13. (IST/NET)

2. Setelah fitur dark mode aktif, download aplikasi Instagram versi terbaru yang dapat di unduh secara gratisan dari App Store.

3. Jika proses pemasangan sudah selesai, tinggal buka aplikasi Instagram.

Cara mengaktifkan mode gelap Instagram
Cara mengaktifkan mode gelap Instagram. (IST/NET)

Secara otomatis tampilan aplikasi Instagram Anda akan berubah menjadi gelap, jika ingin mengembalikannya seperti semula tinggal nonaktifkan dark mode langsung dari menu Pengaturan perangkat Apple Anda.

Pengguna smartphone Android juga sudah bisa mencicipi fitur dark mode Instagram. Namun sayangnya, saat ini fitur dark mode Instagram untuk Android masih dalam tahap BETA.

Untuk bisa mengaktifkan dark mode Instagram di Android, ponsel yang Anda miliki minimal sudah menjalankan sistem operasi Android 10 Q atau menggunakan ponsel yang memiliki ponsel dengan user interface yang mendukung mode gelap seperti One UI rakitan Samsung.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Android

1. Buka dan masuk ke menu Settings > Display > Pilih opsi Night Mode lalu aktifkan.

2. Selanjutnya buka aplikasi Google Play Store, kemudian masukan kata kunci “Instagram” pada kolom pencarian.

3. Klik pada halaman Instagram lalu scrool ke bawah hingga menemukan opsi Join The Beta. Klik tombol Join dan tunggu beberapa saat.

Pihak Instagram membatasi jumlah pengguna yang bisa mengikuti uji coba ini. Jadi jika muncul pesan yang mengatakan slot sudah penuh, itu tandanya tidak ada lagi slot kosong yang tersedia.

4. Jika Anda terpilih dan berhasil masuk ke dalam uji coba Beta, langkah selanjutnya Anda harus mendownload aplikasi Instagram versi BETA.

5. Tunggu hingga proses pemasangan selesai. Jika sudah, langsung saja masuk dan secara default Instagram akan tampil dalam mode gelap.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram

Seperti itulah cara mengaktifkan dark mode Instagram di perangkat Android dan iOS. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,678FansSuka
1,811PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan