Senin, 6 Juli 2020
Beranda Teknologi Internet Cara Belanja di Akulaku Bayar Pakai GOPAY

Cara Belanja di Akulaku Bayar Pakai GOPAY

Belanja di Akulaku bayar pakai GOPAY sangat simple dan cepat, pembayaran pesanan akan terverifikasi secara otomatis dan real-time sehingga tak perlu repot-repot mengunggah bukti transfer dan lain-lain.

Untuk memilih metode pembayaran dengan GOPAY, pengguna Akulaku harus terlebih dahulu memiliki akun Go-Jek yang di dalamnya terdapat sistem pembayaran karya anak bangsa bernama Gopay.

Jika belum mendaftar GOPAY, pelanggan bisa mengunduh, menginstall dan mendaftar aplikasi Gojek dari Google Play Store atau Apple Apps Store di smartphone yang sudah terinstall Akulaku.

Kembali soal cara bayar belanjaan Akulaku dengan Gopay, sistem pembayaran ini menjadi alternatif pembayaran selain menggunakan bank transfer, virtual account ataupun Alfamart.

Kelebihannya karena tak perlu repot-repot membuka aplikasi lain untuk melanjutkan pembayaran, karena aplikasi GOPAY akan terbuka secara otomatis setelah memilih metode pembayaran ini.

Namun harap dipastikan saldo GOPAY harus cukup untuk membayar pesanan di Akulaku ini. Jika tidak, maka pembayaran tidak dapat diproses hingga selesai.

Top up saldo GOPAY terlebih dahulu melalui bank (ATM, Mobile Bankin, Internet Banking, SMS Banking), BCA OneKlik, driver Gojek, atau Minimart & Pegadaian.

Cara belanja di Akulaku bayar pakai GOPAY sendiri tidak berbeda seperti belanja biasanya. Tentukan produk yang hendak dibeli, kemudian checkout pesanan hingga selesai.

BACA JUGA: Cara Daftar Akulaku Terbaru 2019, Mudah dan Dapat Kupon Rp250.000

Nah, berikut ini akan dijelaskan secara lengkap bagaimana belanja di Akulaku bayar dengan GOPAY. Silahkan simak dengan seksama agar pesanan diproses, dikirim dan diterima.

Cara Belanja di Akulaku Bayar Pakai GOPAY

1. Tentukan produk yang hendak dibeli di aplikasi Akulaku, lalu klik Beli. Di sini, sebagai contoh pembelian shampo yang dijual oleh merchant Akulaku bernama P&G Official Store.

Akulaku Bayar Pakai GOPAY
Akulaku Bayar Pakai GOPAY. (SS)

2. Periksa varian produk, kemudian Pilih tenor. Di sini silahkan pilih apakah pesanan akan dibayar cash, cicil satu atau dua bulan tergantung ketersediaan. Lalu klik Beli.

Cara Bayar Akulaku dengan GOPAY
Cara Bayar Akulaku dengan GOPAY. (IST/SS)

3. Selanjutnya, aplikasi akan menampilkan halaman konfirmasi. Pada halaman Konfirmasi Akhir ini, pilih atau tentukan alamat pengiriman, rincian produk, bayar cash atau cicilan.

Cara Pembayaran Akulaku
Cara Pembayaran Akulaku. (IST/SS)

Selain itu, pelanggan Akulaku juga bisa menggunakan kupon diskon (jika ada) untuk memotong total tagihan. Jika dirasa sudah sesuai, dilanjutkan dengan klik tombol Bayar.

4. Kemudian, pada halaman berikutnya ini, pelanggan akan dihadapkan dengan Halaman pembayaran. Untuk membayar pesanan dengan GOPAY, klik metode pembayaran GOPAY yang berada di kolom E-Wallet.

Halaman Pilihan Metode Pembayara Akulaku
Halaman Pilihan Metode Pembayara Akulaku. (IST/SS)

5. Lalu layar ponsel akan berganti ke halaman E-Wallet, GOPAY. Periksa kembali total pembayaran, kemudian klik tombol berwarna merah yang bertuliskan Klik tombol Bayar dengan Go-Pay.

Pembayaran Online Akulaku
Pembayaran Online Akulaku. (IST/SS)

Sebagai catatan, dengan menggunakan GOPAY, Akulaku akan otomatis verifikasi hasil pembayaran dalam 30 menit setelah Anda selesaikan pembayaran. Oleh karena itu, silahkan perhatikan status pemesanan.

6. Setelah klik tombol bayar dengan GOPAY, aplikasi Gojek akan terbuka secara otomatis dan menampilkan laman Review Payment.

Review Payment Akulaku GOPAY
Review Payment Akulaku GOPAY. (IST/SS)

Pada halaman ini menampilkan jumlah yang harus dibayar serta rincian penerima. Jika sudah sesuai, silahkan dilanjut dengan mengklik tombol PAY NOW yang berada di bagian bawah.

7. Anda akan diminta untuk memasukkan enam digit PIN GOJEK.

PIN GOPAY Akulaku
PIN GOPAY Akulaku. (IST/SS)

8. Setelah itu, Anda akan disuguhkan halaman yang memberitahu bahwa pembayaran berhasil (Payment successful).

Status Pembayaran GOPAY Akulaku Berhasil
Status Pembayaran GOPAY Akulaku Berhasil. (IST/SS)

9. Terakhir, periksa status pesanan Anda yang bisa diakses melalui menu Pesananku.

Status Menunggu Konfirmasi Pesanan dari Merchant Akulaku
Status Menunggu Konfirmasi Pesanan dari Merchant Akulaku. (IST/SS)

Selanjutnya, tinggal tunggu Akulaku atau merchant untuk mengkonfirmasi, memproses dan mengirimkan pesanan. Mudah bukan cara belanja di Akulaku bayar pakai GOPAY?

Nah, jika sampai saat ini Anda belum memiliki akun Akulaku, silahkan mendaftar untuk menikmati belanja cicilan/kredit sebagai alternatif kartu kredit.

BACA JUGA: Kode Referral Akulaku Terbaru Limit Besar

Dengan aplikasi Akulaku, Anda bisa membayar pesanan secara cicilan ataupun tunai. Bahkan, aplikasi kredit online jaman now ini juga menyediakan fasilitas pinjam uang langsung cair.

Tertarik mendaftar akun Akulaku? Silahkan buka dan daftar melalui tautan ini agar peluang disetujui semakin besar atau dengan cara memasukkan kode referral Akulaku A6G28 pada kolom yang disediakan.

Lakukan pendaftaran dengan cara mengikuti langkah-langkah yang telah disediakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,387FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan