Jumat, 29 Mei 2020
Beranda Berita Berita Rancah UPTD Puskesmas Rancah Selenggarakan Gebyar Minum FE di SMKN 1 Rancah

UPTD Puskesmas Rancah Selenggarakan Gebyar Minum FE di SMKN 1 Rancah

Berita Rancah, RANCAH POST – UPTD Puskesmas Rancah menggelar acara gebyar minum Fe di Lapangan Upacara SMKN 1 Rancah pada hari Senin, 30 September 2019 lalu.

Acara gebyar minum Fe terselengara berkat kerjasama antara lintas sektor dan Saka Bakti Husada untuk mendukung program pencegahan stunting di Kecamatan Rancah.

Gebyar yang bertema “Cewek Kece Minum Fe” ini diikuti oleh sekitar 700 siswi SMKN 1 Rancah, Kader Kesehatan Remaja perwakilan dari 21 sekolah menengah dan guru-guru UKS.

Orasi mengenai pentingnya mengkonsumsi Fe bagi remaja putri disampaikan langsung oleh Ibu Hj. Lia Carlianah, S.S.T dan kemudian beliau resmi membuka acara tersebut secara simbolis.

Selanjutnya, para siswi minum Fe secara serentak dengan dukungan semangat yang diberikan oleh Kepala sekolah SMKN 1 Rancah dan Camat Rancah Nandang Nugraha S.Sos yang juga hadir dalam acara tersebut.

Selesai minum Fe bersama, para peserta diminta untuk memberikan kesan–kesan setelah minum Fe.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata di Rancah dan Sekitarnya yang Wajib Anda Kunjungi

Semua pihak berharap dengan diadakannya acara seperti ini, semoga remaja putri di Kecamatan Rancah sehat, cerdas dan cantik tanpa anemia, sehingga ke depannya tidak ada lagi anak–anak stunting yang disebabkan karena ibunya mengidap penyakit anemia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,650FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan