Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Teknologi Games Cara Mengatasi Ping Tinggi di PUBG Mobile

Cara Mengatasi Ping Tinggi di PUBG Mobile

Cara mengatasi ping tinggi di PUBG Mobile – Sejak awal peluncurnya, PUBG Mobile menjadi sebuah game perang online yang banyak diminati oleh para gamers Tanah Air.

Agar bisa terhubung dan memainkan game ini tentunya membutuhkan kuota internet dengan ping rendah dan stabil.

Semakin rendah ping maka hal itu menjadi indikator bahwa koneksi internet Anda sangatlah baik. Namun sebaliknya, jika ping Anda menyentuh angka 200 atau bahkan lebih itu menandakan bahwa koneksi intenet Anda tidak bagus, hal ini akan berdampak buruk ketika Anda sedang melakukan push ranked.

Tapi jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini Rancah Post akan membagikan tips mengenai cara mengatasi ping tinggi di PUBG Mobile berikut ini.

Cara Mengatasi Ping Tinggi di PUBG Mobile

1. Gunakan Aplikasi Game Booster

Cara menstabilkan koneksi internet saat bermain PUBG Mobile
Cara menstabilkan koneksi internet saat bermain PUBG Mobile. (IST)

Jika Anda pengguna smartphone keluaran terbaru seperti yang sudah dilengkapi dengan fitur Game Booster, maka Anda sangatlah beruntung, karena fitur tersebut mampu mengoptimalkan kinerja smartphone sehingga Anda dapat bermain PUBG Mobile ataupun game lainnya dengan lancar.

Tapi apa kabar para pengguna hp jadul dengan RAM dan chipset pas-pasan? Jangan bersedih, karena Anda bisa menginstall beberapa aplikasi game booster seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya.

2. Kelola Ruang Penyimpanan

Cara stabilkan ping PUBG Mobile
Cara stabilkan ping PUBG Mobile. (IST)

Cara kedua ini tergantung dari jenis ponsel yang Anda gunakan, namun jika Anda menggunakan ponsel yang memiliki kapasitas penyimpanan rendah, mengelola ruang penyimpanan adalah jalan terbaik.

Bersihkan file cache dan sampah yang menempel di ruang penyimpanan, untuk membersihkan file cache atau sampah itu sendiri bisa ditempuh dengan beberapa cara.

Yaitu dengan menggunakan PC atau laptop dan menggunakan bantuan aplikasi pembersih cache yang sudah banyak tersedia di Play Store atau APP Store.

3. Ubah Kualitas Grafik

Cara menstabilkan ping di PUBG Mobile
Cara menstabilkan ping di PUBG Mobile. (SS)

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menurunkan grafik dari PUBG Mobile itu sendiri.

Memainkan game PUBG Mobile dengan grafis tinggi memang sangatlah mengasyikan, tapi jika Anda memainkannya dengan koneksi internet yang rendah justru malah akan membuat ponsel Anda cepat panas dan membuat game bejalan ngelag dan patah.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan iPhone 11 Pro Gratis dari Game PUBG Mobile

Agar ping Anda stabil, cobalah untuk menurunkan grafik dan kualitas rendeh menjadi sedang atau rendah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,669FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan