Kamis, 2 Juli 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Mempercepat Pengisian Baterai Agar Terisi Penuh Dalam Waktu Singkat

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Agar Terisi Penuh Dalam Waktu Singkat

Cara mempercepat pengisian baterai – Kebanyakan smartphone terbaru khususnya keluaran tahun 2019 sudah dilengkapi dengan fitur fast charging atau pengisian daya cepat.

Sesuai dengan namanya, fast charging adalah sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat dengan cepat melakukan proses pengisian baterai.

Hal ini tentu sangatlah membantu, terutama jika Anda sedang buru-buru untuk bepergian dan tidak memiliki banyak waktu untuk men-charger smartphone, maka disitulah letak keistimewaan sebuah smartphone yang sudah dipasangi dengan fitur fast charging.

Lantas bagaimana nasib para pengguna hp jaman old? Adakah trik atau cara khusus untuk mempercepat proeses pengisian baterai yang bisa dilakukan? Jawabannya sudah tentu Ada.

Mulai penasarankan? Oke tanpa basa basi lagi langsung aja simak pembahasaanya berikut ini.

Cara Mempercepat Pengisian Baterai HP

1. Gunakan Charger Original

Cara mempercepat pengisian baterai smartphone pertama yang paling mudah ialah dengan menggunakan charger bawaan sesuai dengan merek atau tipe perangkat yang Anda gunakan.

Setiap vendor ponsel, tentunya sudah memperhitungkan berapa besar tegangan dan aliran arus listrik untuk perangkat besutannya.

Selain dapat mempercepat proses pengisian daya, dengan menggunakan charger original juga dapat memperpanjang usia baterai ponsel Anda.

2. Hindari Proses Charger Menggunakan Port USB Laptop atau PC

Output daya dari port USB laptop atau PC biasanya hanya berkisar antara 0,5 hingga 1 ampere saja.

Itu artinya jika Anda gunakan untuk melakukan charger, proses pengisiannya akan sangat lambat.

3. Diamkan Ponsel Selama Proses Pengisian Berlangsung

Cobalah tahan sebentar hasrat untuk memainkan ponsel Anda ketika sedang melakukan charger, terkecuali jika emang ada pesan atau panggilan masuk yang penting.

Terlebih lagi saat ini banyak sekali orang yang gemar bermain game sambil melakukan proses pengisian baterai yang sebetulnya kegiatan seperti inilah yang dapat membuat baterai smartphone jadi cepat rusak.

4. Lepaskan Case Pelindung Ponsel

Banyak orang yang menyepelkan hal yang satu ini karena dianggap tidak menimbulkan pengaruh apapun.

Padahal itu adalah salah besar, penggunaan pelindung ponsel saat justru dapat mempengaruhi tempartur ponsel menjadi lebih panas yang akan akan memperlambat proses pengisian baterai ponsel Anda.

5. Matikan Daya

Cara yang terakhir adalah mematikan daya saat hendak melakukan charger. Langkah ini dapat mempercepat pengisian serta membuat baterai ponsel Anda jadi lebih awet. Karena dalam keadaan mati baterai tidak mengeluarkan daya sedikitpun saat proses charger berlangsung.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Penambah RAM Untuk HP Android Semua Tipe

Sekian tips mengenai cara mempercepat proses pengisian baterai kali ini, semoga informasinya membantu dan dapat mengatasi permasalahan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,407FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan