Kamis, 2 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Punya Makna Mendalam, Seniman ini Abadikan Potret Siswa Heroik Saat Demo dalam...

Punya Makna Mendalam, Seniman ini Abadikan Potret Siswa Heroik Saat Demo dalam Sebuah Lukisan

Sosial Media, RANCAH POST – Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa beberapa waktu lalu dalam menyuarakan penolakan terkait pengesahan RUU KUHP dan revisi UU KPK menjadi sorotoan dari berbagai pihak.

Mulai dari masyarakat sampai selebriti tanah air pun turut menyoroti aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa dari beberapa kampus di Indonesia.

Bahkan, saat demo berlangsung beberapa waktu lalu membuat seorang selebgram Awkarin mendukung dan menyemangati aksi demo mahasiswa ini.

Selebgram Awkarin bersama teman-temanya turun ke jalanan dan memasuki kerumunan pendemo untuk memberikan 3.000 nasi kotak. Tentu saja aksinya itu banyak dipuji publik.

Demo tolak RUU KUHP dan revisi UU KPK ternyata tak hanya dilaksanakan oleh mahasiswa saja, akan tetapi para pelajar STM dan SMA ikut andil dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Ribuan pelajar bersatu turun ke jalan untuk melakukan unjuk rasa, bahkan dari video yang beredar di media sosial aksi unjuk rasa pun berujung ricuh dengan polisi.

Baru-baru ini sebuah potret yang menampilkan siswa memakai seragam putih abu-abu yang sedang berada di tengah kepungan kabut gas air mata viral di media sosial.

Siswa itu menyengka matanya sambil menggenggam sebuah bendera merah putih yang menutupi sebagian badannya. Potret tersebut akhirnya membuat seorang seniman ingin mengabadikannya dalam sebuah lukisan yang ia buat.

BACA JUGA: Tak Melulu Anarkis, Sekelompok Mahasiswa ini Tunaikan Shalat di Tengah Demo Berlangsung

Seniman itu menyebut bahwa siswa STM ini sebagai sosok yang heroik. Dalam sebuah rekaman video yang berdurasi singkat, seniman berkacamata ini memohon izin kepada sang fotografer yang mengambil gambar tersebut untuk dijadikan sebuah lukisan.

“Selamat dini hari untuk fotografer yang mengabadikan siswa STM yang heroik ini saya mohon izin untuk melukisnya, terima kasih.

Sebagai seniman saya terketuk dan harus saya abadikan. Sekali lagi saya mohon izin, terima kasih salam Demokrasi!”, ucap seniman yang ingin lukis siswa heroik saat demo dalam sebuah rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo.

“Seperih apapun matamu , sebanyak apapun darahmu yg keluar, sesakit apapun jiwa dan ragamu wahai adikku..jangan…jangan..jangan lepas merah putih di tangan dan hatimu…

pegang erat seeratnya karena merah putih itu bangsamu…rasa nasionalisme mu tak boleh runtuh 😭😭”, tulis akun @makassar_iinfo dalam keterangan video seniman yang meminta izin untuk lukis siswa heroik saat demo.

https://www.instagram.com/p/B3AAJiIH4vn/

BACA JUGA: Suap-suapan Saat Demo, Momen Romantis Dua Sejoli Mahasiswa Ini Viral

Diketahui fotografer yang mengambil momen itu bernama Garry Lotulung yang mengunggah ke media sosial melalui akun Twitter pribadinya @merantauuu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,407FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan