Sosial Media, RANCAH POST – Memiliki jasmani yang sehat merupakan hal yang patut kita syukuri. Akan tetapi, tak dapat dipungkiri bahwa kini masih banyak yang masih mengeluh dan patah semangat dalam hal pekerjaan.

Mengeluh dan patah semangat agaknya tidak terdapat dalam kamus kehidupan seorang pria penjual mie ayam ini.

Meski kondisinya dalam keadaan tidak sehat karena terkena penyakit stroke, ia tetap berjuang untuk tetap mencari nafkah dengan cara berjualan mie ayam.

Saat dirinya tengah membuat mie ayam sempat di rekam oleh salah satu netizen dan video tersebut diunggah ke media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun bernama Eris Riswandi di laman Facebook-nya.

Terlihat dalam video tersebut, ada seorang bapak yang sudah cukup berumur. Nampak ia sedang menuangkan mie dan bahan lainnya ke dalam mangkok.

Tak seperti penjual lain yang begitu dengan cepat saat meracik mie ayam, karena penyakit stroke yang dideritanya bapak ini begitu sangat lambat.

Dalam unggahan tersebut juga di ceritakan kalau bapak penjual mie ayam kena stroke ini kurang diminati para pembeli. Rata-rata pelanggan merasa kesal lantaran menilai kalau si bapak menyajikan mie ayam sangat lambat.

Pengunggah video tersebut juga meminta agar warganet yang tinggal atau sering melewati daerah tempat si bapak berjualan untuk ikut membeli mie ayam yang dibuatnya.

Akun Riswandi juga bercerita bahwa meskipun bapak tersebut terkena stroke, ia masih bersemangat untuk berjualan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Riswandi juga menceritakan secara detail di mana lokasi bapak penjual mie ayam terkena stroke itu tinggal dan berjualan di sekitar SMAN 1 Ciamis, tepatnya daerah Lembur Balong, Ciamis, Jawa Barat.

“Buat temen-temen di Ciamis, kalau kalian ketemu bapak penjual mie ayam ini tolong di beli yah. Si bapak kurang banyak yang minat karena rata rata pembeli bete si bapaknya menyajikan mie nya lelet.

Itu di karenakan beliau terkena stroke, meskipun dalam keadaan sakit beliau tetep jualan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Tolong di bantu yah guys di promosikan jualan nya atau bantu SHARE. Lokasi detailnya kisaran Burlong dekat SMA 1 Ciamis.” tulis Eris Riswandi dalam keterangan Story-nya.

https://www.facebook.com/eris1011/videos/10157516211367661/?t=0

Sontak saja video penjual mie ayam terkena stroke tapi tetap bersemangat jualan ini di banjiri berbagai komentar dari warganet yang merasa salut dan mereka juga mendoakan agar bapak tersebut sehat selalu.

BACA JUGA: Nunggu Orderan Sambil Gendong Anak, Kisah Haru Srikandi Driver Ojol Asal Ciamis Viral

Mami Lim Idapin, “Ya alloh ….semangat nya bpk .sperti almarhum ibu ku strok tp tdk mau drawat ank2 nya maunya mandiri”

Chintiya Handayani Putri, “Semoga bapak cepet sembuh, diberi umur yang panjang, sehat selalu rejekinya di lancarkan 🙏😇”

Khusaini Koerdi, “Ya Allah…Semoga bpk diberi kesehatan n rejeki yg barokah,laris tyus daganganx.”

Hingga kini video viral bapak penjual mie ayam itu telah di tonton lebih dari 30ribu kali di Facebook.

Share.

Leave A Reply