Minggu, 9 Agustus 2020
Beranda Berita Berita Rancah Sunda Elit, Tim eSport Free Fire Asal Cisontrol yang Tidak Bisa Dianggap...

Sunda Elit, Tim eSport Free Fire Asal Cisontrol yang Tidak Bisa Dianggap Remeh

Berita Rancah, RANCAH POST – Saat ini menjadi pro player atau atlet eSports dibilang sebagai profesi yang mempunyai masa depan cerah. eSports sendiri merupakan singkatan dari Electronic Sports yang merupakan cabang olahraga baru yang saat ini tengah berkembang pesat di Indonesia.

Dan kini, untuk menemukan teman mabar yang memiliki visi dan misi yang sama untuk berkarir di dunia eSports sudah bukan lagi menjadi hal yang sulit.

Hal tersebut bisa dipelajari dari salah satu komunitas para pemain Free Fire yang ada di Desa Cisontrol, yakni Sunda Elit.

Awalnya Sunda Elit terbentuk dari 5 sekawan yang sering bermain Mobile Legends, hingga salah satu dari mereka memutuskan untuk beralih ke game Free Fire. Lama kelamaan, mereka semua pun mulai beralih bermain game battle royale besutan Garena tersebut.

Bahkan sebelum terbentuknya tim Sunda Elit divisi Free Fire, pada tahun 2018 lalu, mereka berlima pun sudah pernah menyabet juara satu turnamen Mobile Legends yang diadakan di Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah.

Meskipun saat ini belum berbadan hukum, namun mereka sudah berhasil meraih banyak sekali prestasi, di antaranya menjadi juara 2 di Mini Tourney S1 KRT_Squad Rajadesa, Juara 2 di Legion MS13, Juara 3 di Bagedorchou dan masih banyak lagi.

Piagam Penghargaan Sunda Elit

Untuk mengikuti setiap turnamen, biasanya menggunakan biaya patungan dari setiap anggotanya. Hal tersebut dikarenakan hingga saat ini Sunda Elit belum memiliki satu pun sponsor.

Anggota dari guild Sunda Elit sendiri dipilih melalui proses rekrutmen hingga seleksi satu persatu hingga menyisakan mereka yang memenuhi kriterialah yang akhirnya lolos dan terpilih menjadi bagian dari tim.

Kriteria yang menentukan kelulusan para calon anggota yang ingin bergabung, tentunya tidak jauh dari strategi bermain, keahlian khusus yang dimiliki, dan yang terpenting adalah loyalitas.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata di Rancah dan Sekitarnya yang Wajib Anda Kunjungi

Ketika ditemui oleh tim Rancah Post, kapten dari Sunda Elit menuturkan bahwa saat ini mereka tengah mempersipkan diri untuk mengikuti beberapa turnamen dalam waktu dekat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,192FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan