29.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Pria Penyandang Disabilitas Rela Menantang Bahaya Demi Selamatkan Anak Kucing

Pria Penyandang Disabilitas Rela Menantang Bahaya Demi Selamatkan Anak Kucing

Sosial Media, RANCAH POST – Memiliki keterbatasan fisik bukan berarti kita bersikap acuh terhadap sesuatu yang disekeliling kita, termasuk untuk membantu hewan yang tengah dalam keadaan berbahaya.

Seperti sebuah video yang viral ini, netizen dibuat kagum dengan aksi penyandang disabilitas yang rela bahayakan nyawanya sendiri demi untuk menyelamatkan anak kucing.

Video yang diunggah salah satu warganet itu memperlihatkan aksi heroik seorang pria yang diketahui bernama Abu Mujtahid.

Hal ini bermula dari anak kucing yang berada dalam kesulitan di sebuah saluar air di Malaysia.

Seekor anak kucing yang sedang bermain di suatu tempat ketika lalu kemudian ia terjebak di saluran air. Agaknya tidak mungkin makhluk malang itu bisa lolos dan keluar dari tempat itu.

Akan tetapi seorang pria baik hati yang bernama Abu Mujtahid tidak akan membiarkan makhluk kecil itu mati.

Abu Mujtahid adalah pria yang berusia 36 tahun dan ia merupakan seorang penyandang disabilitas.

Abu dan temannya sedang dalam perjalanan menuju ke fasilitas olahraga untuk berlatih, namun ketika itu mereka melihat anak kucing itu berjuang untuk bisa keluar dari di selokan di sisi jalan.

Meskipun ia memiliki keterbatasan fisik, hal itu bukan menjadi suatu penghalang untuk dirinya mencoba menyelamatkan anak kucing tersebut.

Terlihat dalam video tersebut, Abu turun dari kursi rodanya dan menggunakan lengannya untuk berjalan menuju saluran air.

Aksi heroik ini sebenarnya cukup berbahaya bagi keselamatan Abu karena selip tangannya bisa saja membuatnya jatuh ke saluran pembuangan.

Mengingat betapa curam saluran air itu, ia harus selalu berhati-hati. Abu yang baik hati akhirnya memutuskan bahwa dirinya harus bisa menyelamatkan anak kucing itu.

Ia sadar dia lebih bisa membantu menyelamatkan kucing itu ketimbang temannya. Hal ini mengingat karena temannya juga merupakan seorang penyandang disabilitas yang menggunakan kaki palsu.

Oleh sebab itu, akan lebih berbahaya jika di daerah terjal dekat saluran air.

BACA JUGA: Aksi Heroik Pemadam Kebakaran Selamatkan Nyawa Kucing Sukses Bikin Netizen Kagum

Aksi heroik bak pahlawan ini sontak saja mendapat banyak pujian dari warganet yang merasa kagum dengan yang dilakukannya.

pejuangrindu_683, “Yang disabilitas aja masih punya hati untuk menolong makhluk yang lemah kok kita2 yg normal gx punya kasihan sama sekali”

choiratunnic19, “😍 mereka lah orang2 sempurna yg sebenarnya..”

esanabilarahma, “BTW yg ngerekan temennya dan kebetulan sama sama disabilitas temennya merekam temennya yg hebat itu yg mau berbaik hati menolong kucing ituuu”

Stay Connected

105,329FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here