Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Rancah Karnaval Memeron Meriahkan Perayaan HUT RI ke-74 di Desa Cisontrol

Karnaval Memeron Meriahkan Perayaan HUT RI ke-74 di Desa Cisontrol

Berita Rancah, RANCAH POST – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (17/8), berlangsung meriah.

Seperti biasa, dan sudah menjadi tradisi. Selain gelaran upacara 17 Agustus yang berlangsung khidmat, karnaval memeron juga merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Memeron-memeron ini hadir dipersembahkan masing-masing Dusun. Sesuai tema kemerdekaan, kebanyakan memeron memilih tema tentang perjuangan dan kemerdekaan.

Usai upacara, perayaan HUT RI ke-74 yang berlangsung di Lapang Gelora Mandala Cisontrol dilanjut dengan mempertontonkan karnaval atau memeron.

Berbagai kreativitas masyarakat dengan memeron mewakili Dusun masing-masing bergiliran unjuk gigi di depan podium di hadapan Kepala Desa dan perangkatnya.

Mulai dari memeron tank baja, perahu, tandem roller dan alat berat lain, tentara, kendaraan dengan instrumen musik, hingga lucu-lucuan yang diperankan oleh masyarakat.

Menarik, lucu, dan sangat kreatif. Dengan skenario yang unik, peserta memeron dari berbagai Dusun ini berhasil menghibur dan memantik gelak tawa warga.

Tak hanya melulu soal perjuangan atau kemerdekaan, pesan sosial bahkan kritik kepada pemerintahan dikemas secara kreatif dalam memeron.

Selain upacara dan karnaval memeron, peringatan HUT RI ke-74 di Desa Cisontrol juga diramaikan dengan hadirnya stand-stand pameran yang mengelilingi lapangan.

Mau lihat keseruannya? Simak video karnaval memeron di bawah ini.

Stand-stand pameran diisi oleh instansi sekolah, Rukun Warga, hingga pedagang. Berbagai kuliner ditawarkan, mulai dari jajan tradisional hingga aneka kerajinan.

1 KOMENTAR

  1. Jujur saya akui, tahun sekarang acara kemerdekaan di tiap daerah lebih meriah dan seru ketimbang tahun kemarin.
    dan itu bagus, artikel nya menarik…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan