Selasa, 29 September 2020
Beranda Berita Berita Nasional Penemuan Mayat Dalam Karung Bikin Geger Warga Tegal, Begini Kronologinya

Penemuan Mayat Dalam Karung Bikin Geger Warga Tegal, Begini Kronologinya

Berita Nasional, RANCAH POST – Warga sekitar dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat dalam karung yang sudah menjadi kerangka ditemukan di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Terungkap bahwa penemuan mayat yang sudah jadi tulang berulang itu adalah mayat seorang gadis yang hilang 5 bulan sebelumnya, dihabisi teman-temannya sendiri lantaran dipicu oleh rasa sakit hati.

Polisi berhasil mengidentifikasi mayat yang diketahui seorang gadis berinisial NH (16). Polisi pun akhirnya berhasil menangkap lima pelaku yang dua diantaranya adalah seorang wanita teman dekat korban.

Menurut keterangan dari ayah korban, ternyata sang pelaku pembunuhan masih memiliki hubungan saudara.

Melansir dari Tribunnews.com, jajaran Polres Tegal telah mengamankan lima pelaku pembunuhan Nurhikmah (16), gadis yang jenazahnya ditemukan tinggal kerangka di dalam karung di sebuah rumah kosong di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Tegal, Jawa Tengah.

Kelima pelaku yang telah diamankan yaitu SA (24), AM (20), MP (18), NL (18) Dan AI (15). NL dan AI berjenis kelamin perempuan. Kelima terduga pelaku merupakan teman dekat korban.

“Sudah kami amankan. Lima pelaku, dua perempuan tiga laki-laki. Diduga korban dan pelaku saling kenal. Tapi lengkapnya nunggu perkembangan saat gelar kamis nanti,” ucap Kasat Reskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo, Selasa (13/8/2019).

Bambang Purnomo lalu menjelaskan bagaimana kronologi kelima pelaku yang dengan tega menghabisi nyawa korban.

Peristiwa pembunuhan itu bermula ketika beberapa bulan yang lalu salah satu pelaku mengajak korban untuk berlibur ke objek wisata Praba Lintang, Tegal.

Di lokasi objek wisata tersebut, kelima tersangka kemudian mengajak korban untuk minum minuman keras. Namun, setelah beberapa saat mereka pun berinisiatif untuk berpindah ke lokasi lain.

Korban dan kelima pelaku kemudian melanjutkan minum di sebuah lokasi rumah kosong di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Tegal.

Di lokasi rumah kosong tersebut, korban kemudian diajak berhubungan badan oleh salah satu tersangka. Nasib nahas pun menimpa korban, salah satu pelaku kemudian mencekik korban hingga tewas di lokasi kejadian.

Untuk menghilangkan jejak, jenazah korban dimasukkan ke dalam karung plastik berwarna putih yang kemudian diikat melilit mulai dari kepala hingga kaki sebelum akhirnya ditinggalkan.

Jenazah anak pertama dari Imam dan Sosiah warga Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal itu pertama kali ditemukan oleh warga yang bermaksud membersihkan bengkel tak jauh dari lokasi dan mencium bau yang sangat menyengat dari sebuah rumah kosong.

Warga yang mencium bau menyengat itu kemudian memanggil beberapa warga lainnya untuk menelusuri sumber bau, hingga akhirnya ditemukan kantong plastik besar terlilit tali dan diketahui berisi jasad manusia yang sudah tinggal tulang berulang.

Warga sekitar pun langsung melaporkan penemuan mayat dalam karung ke Polsek Jatinegara Polres Tegal dan Kepala Desa setempat.

Olah TKP pun dilakukan oleh Tim Identifikasi Polres Tegal. Hingga kemudian didapat informasi adanya tanda pengenal dan dilakukan autopsi oleh Tim Dokter Rumah Sakit.

Satreskrim Polres Tegal kemudian melakukan penyidikan, hingga akhirnya mengamankan lima pelaku.

Sementara, Senin (12/8/2019) jasad korban telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Cerih Kecamatan Jatinegara yang juga dihadiri pihak kepolisian.

BACA JUGA: Geger Suami Gadai Istri 250 Juta, Rencanakan Pembunuhan Agar Utang Lunas, tapi Salah Orang

Kelimanya diancam dengan Pasal 80 Ayat (3) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 339 KUHP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan