Sosial Media, RANCAH POST – Wanita selalu identik dengan yang namanya kosmetik, karena wajah adalah bagian penting dalam diri seseorang.

Kini produk perawatan wajah di Indonesia kini semakin banyak beredar di pasaran, oleh sebab itu produk perawatan wajah semakin mudah dijumpai.

Produk kecantikan dan perawatan wajah sangat bervariasi dan beragam harganya sehingga dapat dijangkau dengan mudah oleh berbagai kalangan.

Sekarang ini memang sudah sering dijumpai berbagai produk perawatan wajah yang disediakan untuk umur-umur belia.

Perawatan wajah dalam artian menjaga kebersihan wajah memang harus dijalani sedini mungkin, tetapi perawatan wajah dengan memakai produk kecantikan dan perawatan klinik dibutuhkan ketika para remaja sudah mengalami pubertas atau menstuasi.

Karena pada saat pubertas, kondisi kulit wajah bisa mengalami perubahan dikarenakan perubahan hormon pada tubuh mereka baik pria ataupun wanita.

Namun, produk perawatan wajah juga bisa berdampak negatif bagi pemakainya jika tidak tepat waktu dan jenis produknya. Hal itu akan menyebabkan, iritasi, penuaan dini, dan memudarkan kecantikan alami kulit.

Penggunaan skincare dan kosmetik agaknya sudah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap wanita, termasuk bagi para remaja yang masih bersekolah.

Seperti yang tengah viral di media sosial ini. Sebuah foto mendadak viral di media sosial hingga memicu berbagai tanggapan di kalangan netizen dan sejumlah selebgram seperti Rachel Vennya.

Berita razia skincare tersebut pertama viral setelah diunggah oleh akun base dan mendadak ramai komentar karena unggahan soal razia skincare yang dilakukan anggota OSIS di sebuah sekolah.

Pembahasan tentang OSIS bahkan sempat mendudukin trending topic di Twitter dengan tagar razia skincare osis.

Menilik dari postingan Instagram Story Rachel Vennya pada Senin (12/8) kemarin, ia mengunggah kembali postingan salah satu SMA di Indonesia diduga tengah melakukan razia skincare yang dilakukan oleh anggota OSIS kepada siswa.

Dalam foto tersebut memang tampak berbagai produk kosmetik yang sengaja dikumpulkan lengkap dengan peralatan kecantikan seperti kaca, sisir, hingga jepit rambut pun ada.

Latar belakang foto itu juga menampilkan beberapa murid wanita yang terlihat sedang mengelilingi benda-benda tersebut, seolah beberapa diantaranya adalah benda milik mereka.

Rupanya Rachel Vennya tak setuju dengan tindakan ini, karena menurutnya yang juga merupakan seorang influencer, memang wajar bila yang dirazia adalah kosmetik, lantaran bisa dipakai secara berlebihan, terkecuali untuk skincare tidak untuk dirazia.

“Terlepas dari lipstick/bedak atau blush on yg mgkin “berlebihan”. WAJAR GAK KALO PELEMBAB BIBIR/BODY LOTION ATAU SISIR DI SITA??? Kesehatan kulit ncur km ya krg kerjaan,” tulis Rachel Vennya.

Instagram Story itu kemudian mendapat balasan dari seorang netizen yang menanggapi hal tersebut.

“Zaman dulu sekolah ga perlu begituan, lagipula pulang sekolah kan kerumah bukan ke emol,” tulis netizen tersebut.

Rachel Vennya pun membalasnya dengan menceritakan bagaimana dahulu masa-masa di sekolahnya. Rachel Vennya bercerita bahwa di sekolahnya tak pernah melakukan razia semacam itu.

Namun, yang paling penting dan menjadi perhatian yakni lebih ke cara berpenampilan.

“Jujur jaman aku sekolah dulu, ga ada yg disita?! Pdhl sekolahku SMAN (bukan swasta) bahkan tmn2 pake lipstick trs ada yg pake softlens warnana ijo gonjreng gitu ga disita atau ditegor.

Yg penting roknya jgn kependekan aja sama rambut cowo ga boleh gondrong. Gatau ya apa emang sekolah aku yg beda atau gimana? Wkwkwkw,” balasnya.

Rachel Vennya pun mengaku kasihan siswa yang skincarenya dirinya.

Ia juga mencontohkan dirinya sendiri yang harus selalu memakai pelembab pada bibirnya yang kering. Karena jika tidak, bibirnya bisa berdarah.

“cm kalo pelembab bibir jujur ksian apalg yg bibirnya kaya aku harus sejam sekali pake kalo engga bakal berdarah,” ungkapnya.

Berita razia skincare tersebut pertama viral setelah diunggah oleh akun base dan mendadak ramai komentar karena unggahan soal razia skincare yang dilakukan anggota OSIS di sebuah sekolah. Pembahasan tentang OSIS bahkan sempat mendudukin trending topic di Twitter.

BACA JUGA: Viral Pria Bakar Uang Saat Siaran Langsung di Facebook, Netizen Geram Minta Pelaku Ditangkap

Hingga berita ini dituliskan, belum diketahui secara pasti apakah razia skincare ini benar-benar terjadi atau hanya sebatas akal-akalan netizen semata agar bisa viral.

Share.

Leave A Reply