Viral Pria Bakar Uang Saat Siaran Langsung di Facebook, Netizen Geram Minta Pelaku Ditangkap

0
Viral Pria Bakar Uang Saat Siaran Langsung di Facebook Netizen Geram Minta Pelaku Ditangkap
Pria Bakar Uang Saat Siaran Langsung di Facebook. (IST/NET)

Sosial Media, RANCAH POST – Membuat suatu konten video memang tengah marak dilakukan oleh netizen di era milenial ini, pasalnya generasi ini lahir dan tumbuh di lingkungan serba digital ini diprediksi bakal berkembang hingga enam puluh persen dari total populasi di Indonesia pada tahun 2020.

Tak jarang anak zaman now berlomba-lomba membuat konten video agar menjadi viral dan heboh di media sosial. Terkadang saking ingin videonya viral, mereka tak segan untuk melakukan hal nyeleneh, kocak, anti manstream. Hal tersebut memang berhasil untuk mencuri perhatian netizen.

Entah apa motif dan tujuannya, video viral yang satu ini malah bikin netizen geram dengan kelakuan tak terpuji seorang pria yang membakar sejumlah uang.

Pria tersebut merupakan pemilik akun Facebook seorang pria bernama Sitanggang Parsamosir, ia viral lantaran melakukan siaran langsung yang mempertontonkan dirinnya sedang membakar uang senilai Rp 50.000, Rp 5.000, dan Rp 10.000 sebanyak 5 lembar.

Sontak tingkah yang dilakukan pria itu akhirnya menyebar ke berbagai media sosial. Melansir dari grup Facebook Batak Viral, pelaku melakukan aksinya saat siaran langsung di Facebook.

Diduga juga pelaku pembakaran uang tersebut tengah berada di wilayah Kota Bandung. Akun itu menyimpulkan bahwa tindakan yang dilakukan pria itu merupakan tindakan pidana yang berupaya merusak dan menghancurkan mata uang resmi Indonesia.

“AKUN FB atas nama SITANGGANG PARSAMOSIR telah melakukan Tindak Pidana dengan MEMBAKAR UANG secara Live.

Diduga posisi Pelaku berada di Bandung.

Pasal 35 Pada UU no.7 Tahun 2011 Menjelaskan Bahwa Sanksi Terhadap Tindakan Merusak, Memotong, Menghancurkan dan Mengubah Rupiah Dengan Maksud Merendahkan Kehormatan Rupiah Sebagai Simbol Negara Yaitu PIDANA PALING LAMA 5 TAHUN DAN DENDA PALING BANYAK Rp 1 MILIYAR.” tulis grup Batak Viral di laman Facebooknya.

Posted by Batak Viral on Saturday, August 10, 2019

Sontak saja hal tersebut menjadi sorotan netizen yang kesal akibat kelakuan tak terpuji pria ini, banyak netizen yang memberikan beragam tanggapan di kolom komentar postingan itu.

BACA JUGA: Viral Modus Baru Pencurian Terekam CCTV Restoran, Hitungan Detik Ponsel Korban Raib

Untara As, “Sebentar apa Yg dimaksud anak ini membakar uang kertas apa dia makan minum tidak. Menggunakan uang wlopun uang itu hasil atau bolong tetap harus dihargai alat penukar itumah harus di adili mohon kpda yg berwajib harus tangkap.!”

Irzieres Parasian Simatupang Siburian, “Biasa nya yg membakar uang, hidup nya akan mengalami kebangkrutan Dan kesusahan serta kemiskinan, sebab kita susah Payah nyari uang Banting Tulang siang malam hanya untuk Cari uang,uang juga hidup dan mempunyai prasaan sama dengan Mobil jika beli Mobil pasti pecah telor di mesin dan di omongin, uang juga begitu akan merasa trauma datang terhadap yg membakar nya”

Ayas Alang, “daripada dbakar mending kasih ke gua,gua belanjain dah tuh ke mong hahaa.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here