CISONTROL CUP 2019: Harjamukti Lolos ke Final Usai Menang Adu Penalti 4-2 dari Jetak

0
Jetak vs Harjamukti
Jetak vs Harjamukti. (IST/NEWGATE)

Berita Rancah, RANCAH POST – Pertandingan semifinal kedua Cisontrol Cup 2019 yang digelar pada Jum’at sore (02/08) di Stadion Gelora Mandala Cisontrol mempertemukan Dusun Jetak berhadapan dengan Dusun Harjamukti.

Harjamukti lolos ke babak final usai taklukkan Dusun Jetak melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-2.

Babak pertama, Jetak yang tampil dengan kekuatan penuh langsung mengambil inisiatif serangan.

Baru 5 menit lagi berjalan pemain Jetak dengan nomor punggung 7 (Yusup) mendapatkan bola true pass dari Agung, namun karena kurang tenang Yusup gagal mengoptimalkan peluang tersebut menjadi sebuah gol.

Terlalu asyik menyerang, gawang Dusun Jetak justru malah kebobolan. Gol tersebut tercipta berawal dari pemain depan Harjamukti yaitu Andi melakukan solo run dari sisi kanan pertahanan Dusun Jetak. Tendangan pelan menyusur tanah yang dilesatkannya gagal dibendung oleh penjaga gawang Nova. 1-0 Harjamukti unggul.

Dusun Jetak baru bisa membalas ketika pertandingan mendekati akhir babak pertama.

Kala itu, Agung melakukan gocekan ala Ricky Kayame di lini pertahanan Dusun Harjamukti, akan tetapi tendangannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Dusun Harjamukti.

Bola rebound jatuh tepat di depan pemain Dusun Jetak, Adin yang berdiri tanpa pengawalan dengan leluasa memasukan bola ke gawang Harjamukti.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, Dusun Harjamukti bermain lebih hati-hati dengan memasukan beberapa pemain belakang. Sebaliknya dengan Dusun Jetak, mereka enggan mengganti pemain.

Sepanjang jalannya babak kedua, kendali permainan sepenuhnya dipegang oleh Dusun Jetak. Mereka mengurung pertahanan Harjamukti dengan serangan bergelombang.

Namun, hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tidak berubah sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu pinalti.

BACA JUGA: Kertajaga Amankan Satu Tiket Final Usai Unggul Tipis 1-0 dari Mandalagiri

Harjamukti keluar sebagai pemenang dan berhak tampil di partai puncak Cisontrol Cup 2019 setelah memenangkan adu pinalti dengan skor akhir 4-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here