CISONTROL CUP 2019: Jetak Sukses Taklukan Kertajaga 5 Gol Tanpa Balas

0
Jetak vs Kertajaga
Jetak VS Kertajaga. (IST/NEWGATE)

Berita Rancah, RANCAH POST – Dalam lanjutan Cisontrol Cup 2019 yang berlangsung sore tadi, Selasa (30/7), tersaji duel klasik musuh bebuyutan antara Dusun Kertajaga yang berhadapan dengan Dusun Jetak.

Meskipun sudah sama-sama mengantongi satu tiket ke babak semifinal, namun kedua tim tetap membidik poin penuh guna memastikan diri keluar sebagai pemuncak klasemen grup B.

Sepanjang jalannya 15 menit babak pertama kedua tim bermain lebih hati-hati dan waspada karena tidak mau kecolongan di awal-awal pertandingan.

Baru pada menit ke 20, Dusun Jetak berhasil memecah kebuntuan, memanfaat tendangan sudut, Adin memberikan umpan manis manja emas 24 karat kepada pemain dengan nomor punggung 7 Yusup. Tanpa menyia-nyiakan peluang, tandukannya gagal dihalau penjaga gawang Kertajaga. 1-0 Jetak unggul.

Setelah gol tercipta, tensi permainan pun kian memanas, Kertajaga yang dipiloti oleh pemain kawakan yaitu Kasben, beberapa kali mencoba melancar serangan sporadis ke jantung pertahanan Dusun Jetak, namun selalu kandas ketika mendekati kotak penalti.

Menjelang turun minum, terjadi kemelut di depan gawang Kertajaga, bola tendangan Yusup gagal ditangkap sempurna oleh penjaga gawang Kertajaga, Roni yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Kertajaga yang tertinggal 2 gol melakukan perubahan formasi dan stategi dengan memasukkan beberapa pemain dari bangku cadangan.

Malapetaka menimpa Dusun Kertajaga setelah penjaga gawang mereka melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti sehingga membuat wasit menunjuk titik putih.

Yusup yang maju sebagai algojo tendangan 12 pas, sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna sekaligus kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain dengan nomor punggung 7 itu pun berhasil menciptakan hattrick, gol ketiganya itu tercipta setelah ia menerima umpan terobosan dari Agung, dengan sekali gocek ia kembali berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Dusun Kertajaga.

Menjelang pertandingan berakhir, Mumu memberikan umpan lambung kepada Xemmy yang berdiri bebas tanpa pengawalan berhasil mengkonversikannya menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir skor 5-0 untuk kemenangan Dusun Jetak tidak berubah.

BACA JUGA: Harjamukti Amankan Satu Tiket Semifinal Usai Jinakkan Sindangjaya

Dengan hasil ini, Jetak keluar sebagai juara grup B dan sudah ditunggu Dusun Harjamukti di babak semifinal Cisontrol Cup 2019.

Sementara Dusun Kertajaga akan berhadapan dengan juara dari grup A yaitu Dusun Mandalagiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here