Selasa, 29 September 2020
Beranda Lifestyle Relationship Hati-hati! Tenyata 6 Kebiasaan Sepele ini Bisa Bikin Hubungan Kamu Renggang

Hati-hati! Tenyata 6 Kebiasaan Sepele ini Bisa Bikin Hubungan Kamu Renggang

Berita Gaya Hidup, RANCAH POST – Mempunyai pasangan memang tak terelakkan lagi jika selalu diterpa berbagai masalah. Namun, apapun masalahnya kamu pasti gak mau hubungan kamu sama si dia jadi renggang.

Tentunya agar tidak terjadi hal demikian, kalian harus tahu apa penyebab hubungan menjadi renggang, bahkan dalam beberapa kasus dapat menjadi penyebab putusnya ikatan cinta dan perpisahan akibat timbul rasa tidak nyaman.

Pasti, siapapun tidak menginginkan hubungan yang mereka jalin berujung pada kehancuran, ada baiknya dalam hal ini kamu mengesampingkan sifat-sifat buruk dalam hubungan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Penyebab Hubungan Renggang

Berikut ini beberapa kebiasaan sepele penyebab hubungan renggang yang harus kamu hindari.

Egois

Bersikap egois dan ingin menang sendiri merupakan sikap yang harus kamu hindari dalam etika berhubungan. Egois merupakan sikap buruk yang harus segera kamu hilangkan.

Usahakan untuk selalu menghargai orang lain, agar tak membuat pasanganmu risih dan akhirnya mulai menjauh darimu.

Kurang perhatian dan cuek

Bersikap posesif memang tidak baik, tapi bersikap cuek dan mengurangi sikap perhatian akan memicu hubungan yang tidak baik.

Sebaiknya kamu bersikap sewajarnya, jangan terlalu kurang perhatian dan cuek atau pun terlalu posesif agar terciptanya hubungan yang harmonis.

Kesibukan

Kesibukan seseorang terkadang membuat dirinya mengacuhkan orang di sekeliling, terutama pasangan. Jika kamu memang punya jalinan hubungan dengan seseorang, sesibuk apapun itu, berusahalah untuk tetap meluangkan waktu untuk bersamanya.

Bahkan bagi kamu yang punya hubungan LDR harus tetap meluangkan waktu untuk bertemu sesekali dengan pasangan.

Jangan sampai seluruh waktu yang kamu punya, semuanya kamu habiskan hanya untuk kepentingan bekerja atau mengejar studi yang belum tentu ada habisnya.

Posesif

Posesif menurut beberapa persepsi merupakan tanda sayang pada pasangan. Namun ternyata sikap memiliki yang terlalu berlebihan akan membuat pasangan merasa kurang nyaman sehingga dapat menyebabkan merenggangnya sebuah jalinan hubungan.

Sikap mendominasi

Hal ini hampir persis dengan sikap egois, sikap mendominasi dapat membuat seseorang kurang merasa nyaman dengan kamu.

Sikap mendominasi terutama pada pasangan menyebabkan rasa tertekan karena merasa kebebasannya menjadi berkurang karena kamu terlalu mengekangnya.

Berbohong

Buang jauh-jauh kebiasaan berbohong kamu, karena hal itu dapat menunjukkan jika dia merupakan orang yang tidak bisa dipercaya.

Orang yang punya kebiasaan ini umumnya adalah orang yang gemar melakukan kesalahan sehingga seseorang itu akan lebih nyaman mengatakan hal yang tidak benar untuk menutupi kenyataan.

Usahakan bersikap saling terbuka tentang apa yang tengah kamu alami, agar pasanganmu merasa bahwa dia begitu berarti sampai kamu selalu berkata jujur dan berterus terang.

BACA JUGA: Lakukan 5 Tips Ini Supaya Hubungan Percintaan Tidak Membosankan

Bagaimana, sudah tahu kan penyebab hubungan dengan pasangan renggang? Tetap setia, jaga kejujuran dan komitmen kunci utama keharmonisan dalam hubungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan