Berita Selebriti, RANCAH POST – Netizen kembali dibuat heboh dengan keputusan salah satu Youtuber kenamaan Ria Ricis yang izin pamit dari kanal YouTube yang ia kelola.

Ria Ricis memulai karir menjadi seorang konten kreator sejak tahun 2015 lalu. Ia kerap mengunggah video-video yang menarik dan sering kali masuk trending Youtube Indonesia.

Kabar tentang pamitnya Ria Ricis dari Youtube ini memang mengejutkan, tak sedikit netizen yang beranggapan bahwa bahwa video itu hanya sekedar sensasi saja.

Namun, banyak juga netizen yang merasa sedih dan bertanya-tanya dengan keputusan yang di ambilnya.

Kendati demikian, tampaknya keputusan yang di ambil oleh Ria Ricis tersebut sudah bulat. Seperti yang diungkap olehnya di vlog yang di unggah, pada Sabtu (27/7/2019).

Dalam video unggahannya, wanita pemilik nama asli Ria Yunita tersebut sudah memastikan tidak ada drama atau settingan ketika ia memutuskan hengkang dari dunia yang sudah membesarkan namanya.

Ria Ricis mengatakan jika video tersebut kemungkin menjadi yang terakhir ia unggah di akun YouTube miliknya dan setelah itu ia akan rehat terlebih dahulu.

Wanita yang akrab di sapa Ricis ini berkata bahwa keputusannya untuk pamit dari Youtube merupakan sebuah jawaban atas kegelisahan yang ia tengah rasakan selama ini.

Ricis juga menyebut kalau saat ini ia merasa sedang berada di posisi titik terendah selama menjadi seorang YouTuber.

“Aku gatau kenapa, akhir-akhir ini aku ngerasa jiwaku gak di sini, jiwaku gak di YouTube dan jiwaku gak di depan kamera,” ungkapnya

Wanita berusia 24 tahun ini juga sempat meminta maaf pada fans yang yang di sebut The Ricis.

Karena ia menyadari pasti banyak orang yang merasa kecewa dengan keputusannya untuk berhenti, terutama bagi para penggemar Ricis yang selalu setia menonton konten yang ia buat.

“Aku minta maaf aku tidak bermaksud ninggalin kalian tiba-tiba,” ungkapnya.

“Aku minta maaf banget kepada The Ricis yang selalu nonton, selalu dukung,” tambahnya.

Tak hanya meminta maaf saja, Ricis juga menyampaikan beberapa pesan yang memotivasi untuk semua yang menonton video-nya, terutama bagi The Ricis. Pesan yang sampaikan oleh Ricis tersebut berdasarkan pengalamannya saat menjadi YouTuber selama ini.

Ricis merupakan YouTuber wanita pertama dengan subscriber terbanyak di Indonesia bahkan se Asia Tenggara.

Ricis mengingatkan kepada semua yang memiliki sebuah mimpi untuk tetap bersemangat mewujudkan mimpi tersebut.

Hal itulah yang Ricis lakukan di awal mula menjadi seorang YouTuber, Ricis berjuang berjuang sendirian dari awal karirnya, ia selalu bekerja keras tanpa mengenal lelah, hingga saat ini Ricis berada di puncak popularitas hingga mendapatkan penghargaan Diamon Play Button.

Di akhir vlog nya, Ricis mengatakan bahwa ia butuh dukungan dari para penggemarnya, karena dengan dukungan tersebut ia akan mempertimbangkan keputusannya yang ingin pamit dari Yotube jika ternyata banyak

yang menginginkan dirinya untuk kembali berkarya dengan konten-konten yang membuat mereka merasa terhibur.

Namun, Ricis tidak bisa memastikan sampai kapan ia akan berhenti. Ia juga menegaskan tidak akan menutup channel Youtube miliknya.

Di laman Instagramnya, Ricis juga sudah memeberikan klarifikasi, ia ingin beristirahat untuk beberapa waktu kedepan.

BACA JUGA: Ria Ricis Pamit dari YouTube?

Video bertajuk SAYA PAMIT ini langsung di banjiri komentar sedih dari para netizen yang menanggapi tentang berhentinya Ricis menjadi YouTuber.

Tasya Zahra, “Kalo ka icis close channel nnti ga ada yg ngehibur aku lgi klo aku sad :”(
We love you kak icis😭💛💛 #thericis always support ka icis:(”

Auzora Zora, Kak Ricis jangan tutup Chanel aku #TheRicis Sayang kakak😭😭😭”

Khansa Andini, “#TheRicis bisa apa kalo gaada inspirasi! please don’t break my heart!!! 💔😭”

Margaretaaa. _, “Terus,, kalo ka icis tutp chanel.. #TheRicis mau nonton apa dong?😭”

Share.

Leave A Reply