Sabtu, 4 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 7 Cara Alami Menghilangkan Komedo Membandel di Hidung

7 Cara Alami Menghilangkan Komedo Membandel di Hidung

Berita Gaya Hidup, RANCAH POST – Memiliki wajah mulus pasti menjadi idaman setiap orang, tapi apa daya komedo memang tak bisa dihindarkan. Selain jerawat, komedo juga memang membuat kita merasa tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri kita.

Komedo merupakan penumpukan kotoran pada pori-pori kulit, yang paling sering jadi sasaran komedo adalah hidung dan sekitar mata. Komedo bisa disebabkan oleh debu dan kotoran atau keringat yang menempel pada wajah yang memiliki pori-pori besar.

Tak jarang orang menghilangkan komedo dengan cara dipencet menggunakan tangan, padahal itu berbahaya karena bisa menimbulkan luka atau yang lebih parah bisa sampai infeksi.

Ada juga yang lebih modern yaitu dengan facial atau perawatan wajah ke salon.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Untuk menghemat biaya, kalian bisa memanfaatkan bahan alami yang tentunya bisa membersihkan komedo di wajah Anda. Yuk langsung aja simak gimana prosesnya.

Putih telur

Siapkan satu butir telur dan pisahkan putih telur dari kuning telurnya. Kocok putih telur hingga berbusa. Gunting tisu sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian, oleskan putih telur ke bagian wajah yang berkomedo (misalnya hidung). Lapisi dengan tisu yang sudah digunting dan oleskan lagi kocokan putih telur di bagian atas tisu.

Tunggu hingga benar-benar kering, sekitar 30 menit. Setelah kering, Anda bisa mencabut tisu yang ditempelkan di wajah dari arah bawah ke atas.

Lalu bersihkan wajah menggunakan air biasa dan rasakan perbedaannya. Anda bisa melakukan langkah di atas 2-3 kali setiap pemakaian.

Perasan lemon, madu dan gula pasir

Siapkan perasan lemon, 1 sendok gula pasir, dan 1 sendok madu. Campurkan semua bahan dalam satu wadah. Oleskan campuran bahan tersebut ke permukaan wajah yang berkomedo.

Pijit perlahan dengan arah melingkar. Diamkan 5-10 menit, lalu bersihkan wajah dengan kain basah.

Lidah buaya

Belah lidah buaya lalu ambil gel di tengahnya. Kemudian oleskan gel lidah buaya ke wajah dan diamkan sekitar 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah hingga bersih.

Scrub kopi dan gula

Siapkan 2 sendok bubuk kopi dan campurkan dengan sedikit air. Tambahkan 1 sendok gula pasir. Gosokkan scrub kopi tersebut pada permukaan wajah yang sudah dibersihkan. Lakukan gerakan menggosok salah satu titik wajah minimal 1 menit.

Es batu (jeruk nipis)

Es batu ini bukanlah es batu biasa seperti yang digunakan untuk minum. Melainkan es batu dari air jeruk nipis yang telah direbus hingga mendidih dan kemudian dimasukkan ke dalam lemari es.

Sebelum Anda menggunakan es batu dari air jeruk nipis ini, pastikan Anda telah mencuci bersih wajah dengan menggunakan produk pembersih wajah.

Jika sudah, Anda bisa langsung mengaplikasikan es batu ini untuk wajah. Caranya pun sangatlah mudah. Cukup tekan-tekan wajah menggunakan es batu secara perlahan, khususnya pada bagian wajah yang ditumbuhi jerawat.

Cara ini akan membuat jerawat mengering serta rasa nyeri pada wajah akibat jerawat akan hilang.

Pasta gigi

Oleskan pasta gigi herbal secukupnya pada area yang berkomedo dan diamkan sekitar 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Kacang kedelai

Rendam kedelai dalam air bersih selama satu hari, kemudian pisahkan air rendaman dan kedelainya. Setelah itu blender sampai halus, oleskan kedelai yang sudah di blender pada wajah dan diamkan selama 30 menit.

Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

BACA JUGA: Berwajah Cantik dan Seksi, Penampilan Penjual Gudeg ini Bikin Cowok Gagal Fokus

Dengan cara perawatan ini memang kita tak langsung mendapatkan hasil yang sempurna, karena dengan cara alami ini membutuhkan proses.

Selamat mencoba dan selamat terbebas dari komedo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,398FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan