ASUS ROG Phone II Diumumkan, Usung Snapdragon 855+ dan Layar HDR 120Hz

0
HP ASUS ROG Phone II
HP ASUS ROG Phone II. (IST/NET)

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Smartphone gaming terbaru, ASUS ROG Phone II resmi diumumkan. Ponsel hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ serta layar HDR 120Hz.

Ponsel yang dirancang untuk pengguna Android sekaligus gamer hardcore ini bisa beralih antara menggunakan antarmuka atau UI Zenfone dan ROG UI yang fokus pada game.

ROG Phone II menawarkan spesifikasi layar AMOLED 6.59 inci yang memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel dengan aspek rasio 19.5:9, refresh rate hingga 120Hz dan dukungan HDR 10-bit.

Bagian dapur pacu, ASUS membekali ROG Phone II dengan dukungan prosesor octa-core 2.96 GHz Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ yang dipasangkan dengan chipset grafis Adreno 640 berkecepatan 675MHz.

Ponsel gaming ini memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan lapang. RAM 12GB dan dua pilihan memori internal 256GB atau 512GB disematkan dalam ASUS ROG Phone II.

Meski terlahir sebagai ponsel gaming, namun tak menyurutkan pabrikan ponsel asal Taiwan, ASUS, untuk membenamkan spek kamera mumpuni.

Penerus ASUS ROG Phone ini dilengkapi sensor kamera utama Quad Bayer 48MP dan sensor wide-angle 13MP di bagian belakang. Sementara di bagian depan, ponsel dilengkapi kamera selfie 24MP.

Spek HP ASUS ROG Phone II
Spek ROG Phone II. (IST/NET)

Smartphone ditenagai baterai dengan kapasitas 6.000 mAh fast charging 30W ROG HyperCharge menggunakan kabel standar 3A (juga mendukung Quick Charge 4.0).

Baterai berkapasitas jumbo diklaim mampu bertahan selama tujuh jam non stop bermain game PUBG Mobile.

Sementara itu, fitur-fitur yang disematkan dalam ROG Phone II meliputi Armoury Crate, yakni game launcher buatan ASUS yang akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan untuk setiap permainan.

Ada juga Game Genie, sebuah fitur menarik yang akan mengelola notifikasi, panggilan masuk dan mengunci kecerahan layar.

Ponsel juga dilengkapi speaker stereo DTS: X Ultra, AirTriggers yang telah ditingkatkan, dual motor getar, dan jack headphone 3.5 mm.

ASUS belum memberikan keterangan resmi soal banderol harga ROG Phone II. Meski demikian, smartphone gaming terbaru ini dilaporkan akan dilego USD899 atau setara Rp12.5 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here