Kamis, 28 Mei 2020
Beranda Teknologi Viral Video Bikin Mewek, Momen Penerbangan Terakhir Pilot Senior ini Mengharukan

Bikin Mewek, Momen Penerbangan Terakhir Pilot Senior ini Mengharukan

Berita Video Viral, RANCAH POST – Jasa seorang pilot dari setiap maskapai penerbangan memang sangatlah besar. Ia memegang kendali terhadap penerbangan dari satu lokasi ke tujuan selanjutnya.

Seorang pilot atau penerbang dituntut untuk selalu dalam keadaan prima. Pilot tak diizinkan untuk mengantuk atau melakukan kelalaian ketika melakukan penerbangan.

Selain itu, pilot juga dituntut untuk pandai serta tegas mengambil keputusan. Hal tersebut sangat dibutuhkan ketika pesawat mengalami gangguan penerbangan atau saat cuaca sedang buruk.

Seorang pilot pun harus siap bertanggung jawab dengan kondisi apapun itu yang akan terjadi nanti.

Masih banyak lagi tanggung jawab seorang pilot maskapai penerbangan, terlebih membawa penumpang dalam jumlah yang banyak.

Hal itu telah dilakukan oleh sosok Capt. Sigit Wiranto. Ia telah berhasil melakukan penerbangan selama masa jabatannya dengan baik.

Momen itu pun diabadikan oleh rekan semama pilotnya, Herman Markus Wenas di channel YouTube miliknya pada Selasa (2/7) lalu.

Video itu pun kemudian viral. Hingga kini video itu telah ditonton lebih dari 78 ribu tayangan dan 2,6 ribu menyukainya.

Video penerbangan terakhir oleh Captain Sigit Wiranto ini juga diunggah ulang oleh pemilik akun Twitter @aiyalee pada Jumat (5/7).

Capt. Sigit Wiranto menyelesaikan masa tugasnya dengan penerbangan pesawat Lion Air JT 871 tujuan Makassar-Jakarta.

Di momen itu Capt. Sigit Wiranto tampak bersujud syukur atas purna tugasnya sebagai pilot. Tepat di sampingnya, sang istri berbaju batik menangis haru.

Momen itu pun semakin mengharukan ketika sang pilot mendekap erat sang istri. Selanjutnya, momen tersebut disambut dengan bersalaman, berpelukan serta berfoto bersama petugas penerbangan.

BACA JUGA: Selamatkan Puluhan Nyawa, Video Pilot Myanmar Airlines Daratkan Pesawat Tanpa Roda Depan Viral

Setelah prosesi itu selesai, Capt. Sigit Wiranto pun disambut oleh anak serta cucunya dengan penuh keharuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan