Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Mi Band 4 Resmi Hadir, Lebih Canggih dengan Layar Warna dan...

Xiaomi Mi Band 4 Resmi Hadir, Lebih Canggih dengan Layar Warna dan Asisten Suara

Info Gadget Terbaru, RANCAH POSTXiaomi akhirnya resmi mengumumkan kehadiran sekuel keempat dari perangkat wearable Mi Band yang digelar dalam sebuah acara di Cina. Lantas, upgrade apa yang ditawarkan dalam Mi Band 4 ini?

Xiaomi Mi Band 4 resmi hadir dalam tiga varian, dimana untuk varian tertinggi telah dilengkapi konektivitas Near-field communication (NFC).

Smartband terbaru besutan Xiaomi sekarang telah dibekali fitur layar warna AMOLED 0.95 inci dengan resolusi 120 x 240 piksel dan lapisan kaca antigores 2.5D.

Jam tangan kebugaran juga telah dilengkapi 77 tema dial warna-warni, serta menawarkan delapan band atau strap dengan warna berbeda termasuk edisi eksklusif Avengers.

Upgrade besar juga diterima Mi Band 4, perangkat dibekali akselerometer presisi tinggi enam axis agar dapat melacak aktivitas berolahraga lebih baik juga pengenal langkah saat berenang.

Fitur tahan air memungkinkan smartband dapat dibawa berenang dan menyelam hingga kedalaman 50 meter. Menariknya, perangkat juga dapat membantu menilai keterampilan berenang penggunanya.

Salah satu fitur terbaru yang disematkan dalam Mi Band 4 adalah mikrofon. Ini memungkinkan smartband mengenali perintah suara dan asisten suara Xiao AI.

Selain itu, pengguna gelang pintar Xiaomi Mi Band 4 akan dapat mengontrol peralatan IoT melalui perintah suara serta perangkat cerdas lainnya yang kompatibel.

Konektivitas NFC hanya disematkan pada Mi Band 4 edisi tertinggi dan tentu saja dibanderol paling mahal. Kehadiran NFC akan memberikan akses ke pembayaran digital, kartu transportasi umum, serta pairing dengan ponsel akan lebih mudah.

Xiaomi Mi Band 4 Avengers Edition
Xiaomi Mi Band 4 Avengers Edition. (IST/NET)

Didukung konektivitas Bluetooth v5.0, fitur-fitur lain yang masih dipertahankan dari sang Mi Band 3 antara lain monitor detak jantung dan indeks kualitas tidur.

Urusan daya, Xiaomi mengklaim baterai pada Mi Band 4 mampu bertahan hingga 15 hari untuk versi NFC. Sedangkan untuk versi reguler, baterai Mi Band 4 bisa bertahan hingga 20 hari lamanya.

Dibanderol harga CNY169 atau sekitar Rp347 ribuan, varian standar Xiaomi Mi Band 4 tersedia dalam varian warna hitam, coklat, biru, oranye dan merah muda.

Sedangkan untuk versi NFC dilepas lebih tinggi yakni CNY229 atau Rp470 ribuan, dan untuk edisi Avenger dijual CNY349 atau setara Rp710 ribuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,669FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan