Dilanda Cuaca Panas Ekstrem, Wanita Ini Lumuri Mobilnya dengan Kotoran Sapi

0
Dilanda Cuaca Panas Ekstrem Wanita Ini Lumuri Mobilnya dengan Kotoran sapi
Mobil dilumuri kotoran sapi. (IST/FB)

RANCAH POST – Pemilik mobil tentu ingin mobilnya bersih dan terawat, salah satu perawatan yang dilakukan agar mobil tetap bersih adalah dengan mencucinya.

Namun yang dilakukan wanita pemilik Toyota Corolla bernama Sejal Shah ini justru berbeda, ia melah melumuri seluruh bodi mobilnya menggunakan kotoran sapi.

Banyak orang heran dengan yang dilakukan oleh wanita yang tinggal di Ahmedabad Gujarat ini. Tapi ternyata, yang dilakukannya tak lain melindungi mobil dari cuaca panas.

Ya, sebagaimana diketahui, belakangan ini India tengah dilanda cuaca panas yang sangat ekstrem. Saking ekstremnya, cuaca bisa mencapai 40 derajat celcius.

Agar terlindung dari cuaca panas, pemerintah pun meminta penduduk tidak keluar rumah antara pukul 10.30 hingga pukul 15.00.

Rupanya, Sejal mendapatkan ide menutupi bodi mobil dengan kotoran sapi itu dari kebiasaan penduduk di pedesaan yang biasa menggunakan kotoran sapi untuk menutupi lantai dan dinding rumah ketika cuaca panas berlangsung.

Di media sosial, mobil Sejal yang ditutupi kotoran itu pun menyita perhatian netizen usai fotonya dibagikan oleh akun Facebook Rupesh Gauranga Das hari Senin yang lalu.

“Ini penggunaan kotoran sapi terbaik yang pernah saya lihat,” tulis Rupesh pada unggahn fotonya.

Netizen pun ramai-ramai berkomentar. “Inovatif,” tulis Jitendra Saaraswat. “Ide yang sangat bagus,” kata Shankar Arepally.

Minto Agarwal: “Semoga tidak turun hujan ketika ia membawa mobilnya keluar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here