Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Viral Wahyoo Challenge untuk Traktir Driver Ojol Buka Puasa

Viral Wahyoo Challenge untuk Traktir Driver Ojol Buka Puasa

RANCAH POST – Nggak salah memang jika bulan suci Ramadhan dianggap sebagai bulan yang penuh dengan keberkahan. Hal itu sudah dibuktikan oleh banyak orang.

Bahkan ada banyak orang yang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan demi mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Tuhan.

Dan baru-baru ini di media sosial viral thread yang dibuat oleh pemilik akun Twitter @es_twr, yang sukses mencuri perhatian banyak orang.

Dalam threadnya itu, pemilik akun tersebut mengajak netter untuk ikut Wahyoo Challenge. Tantangan itu dibuat untuk mentraktir para driver ojek online yang menjalankan ibadah puasa.

Sayangnya tidak diketahui mengenai asal mula Wahyoo Challenge ini, tapi menurut pengakuan @es_twr bos di kantornya yang mengajak para karyawan untuk ikut tantangan berbagi kebaikan yang viral di Twitter itu.

Untuk mengikuti Wahyoo Challenge, sangatlah sederhana. Kalian hanya perlu melakukan order makanan dan minuman lewat aplikasi ojol. Minimal biaya yang dikeluarkan tak perlu terlalu mahal.

Makanan dan minuman itu nantinya tidak perlu diantar ke lokasi tujuan karena memang ditujukan untuk para driver ojol yang menerima orderan tersebut.

“Dari tiga hari lalu bos kantorku ngajak anak-anak kantor ikutan #WahyooChallenge buat berbagi kebaikan. Challengenya berupa: 1. Order makanan/minuman via ojek online dengan nominal ga harus mahal-mahal amat. 2. Makanan/minuman yg diorder sebenarnya buat si driver..”, tulis @es_twr.

Ide untuk ikut Wahyoo Challenge ini rupanya cukup menarik sehingga diikuti oleh seluruh karyawan di kantor tersebut. Bersama unggahan @es_twr ini, ia juga mengunggah respon para driver ojol yang ia sebut ‘priceless’.

Thread @es_twr, mengenai Wahyoo Challenge itu pun kemudian menjadi viral hingga telah diretweets lebih dari 2,1 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netter.

@EriaRistika, “Nanti sore ikutan #WahyooChallenge wilayah surabaya, mumpung ada sisa Gopay beberapa ribu. Menginspirasi sekaliii @es_twr 🤗🤗”

@kribology, “Walopun blm bisa ikutan, but proud of u kak :)”

@akuncurhatangua, “Klo saya ga pake gopay atau ovo.. Tp emang sengaja dtg ke rumah bayar cash.. Sy order utk saya dan ditambah 1 utk abang ojol krn sy bayar fidyah tiap 2 hari.. Jd sekalian deh byr fidyahnya ksh makan mamang ojol”

BACA JUGA: Viral Aksi Heroik Driver Ojek Online Padamkan Api yang Nyaris Melalap Rumah Warga

@RizalSawJR, “Ngerasa bgt, kita bantunya ga seberapa tapi doa dari para driverny banyak bgt kayak kita ngebantunya besar bgt. Subahanallah :))”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,640FansSuka
1,817PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan