Poster Beberkan Desain Realme X, Sidik Jari di Layar dan Kamera Selfie Pop-up

0
Poster Beberkan Desain Realme X, Sidik Jari di Layar dan Kamera Selfie Pop-up
Realme X. (IST/WEIBO)

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Akhir pekan ini, pabrikan smartphone di bawah naungan Oppo, Realme Mobiles, diharapkan akan mengumumkan smartphone terbarunya, Realme X.

Menjelang tanggal rilis yang semakin dekat, perusahaan asal Cina itu tampaknya sudah tak tahan lagi untuk segera memamerkan kecanggihan ponsel pintar berikutnya itu.

Baru-baru ini, perusahaan telah mengunggah sebuah poster Realme X di media sosial. Dari situ terungkap bagaimana wujud dan desain ponsel, usungan sensor sidik jari di layar dan modul kamera selfie pop-up.

Sebagaimana diungkap poster, Realme X akan hadir dalam dua pilihan gradasi warna, yaitu biru dan putih. Ponsel tidak memiliki sensor sidik jari di belakang, ini menegaskan perangkat akan memiliki sensor sidik jari di layar.

Poster Realme X
Poster Realme X. (IST/WEIBO)

Sebelumnya, sebuah teaser juga telah beredar yang menunjukkan bahwa Realme X akan menggunakan sensor sidik jari optikal generasi teranyar dengan area 44 persen lebih luas.

Bicara soal fitur dan spesifikasi, hp Realme X dikabarkan akan dipersenjatai layar AMOLED 6.45 inci tanpa cela poni dengan menawarkan resolusi Full HD+ (1080 X 2340 piksel).

Sementara urusan dapur pacu, Realme Mobiles mempercayakan Qualcomm Snapdragon 710 sebagai otak pacu yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4GB atau 8GB, dan memori internal 64GB/128GB.

Pindah ke bagian fotografi, kabarnya handset akan menggendong sensor Sony IMX586 48MP yang dikawinkan dengan sensor sekunder 5MP di belakang, dan sebuah kamera selfie 16MP di bagian depan.

Realme X diharapkan akan ditenagai baterai 3.680 mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC 3.0, dan akan dijalankan pada antarmuka ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie.

Sementara itu kabar dari Indonesia sendiri, ponsel dengan nomor model Realme RMX1901 ini telah berhasil mengantongi sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Itu artinya setelah resmi meluncur tanggal 15 Mei nanti, Realme X juga bakal resmi masuk pasar smartphone Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here