Kantongi Sertifikat TKDN, Realme X Siap Rangsek Pasar Indonesia

0
Kantongi Sertifikat TKDN, Realme X Siap Rangsek Pasar Indonesia
Realme X. (IST/NET)

Info Gadget Terbaru, RANCAH POSTRealme X sejatinya akan dirilis pekan depan, tepatnya pada hari Rabu (15/5). Kabar baik juga berhembus dari Tanah Air, ponsel telah disiapkan untuk dijual resmi di Indonesia.

Sebuah ponsel pabrikan Realme Mobiles dengan nomor model realme RMX1901 telah resmi mengantongi sertifikat TKDN di Kemenperin beberapa hari lalu.

Realme RMX1901 tak lain merupakan nomor model untuk Realme X, ponsel kamera selfie pop-up mendatang buatan anak perusahaan Oppo, Realme Mobiles.

Mengantongi nomor sertifikat 396/ILMATE/TKDN/5/2019 usai meraih persentase sebesar 31.50%, situs TKDN juga mengungkap bahwa handset diajukan oleh PT. Selalu Bahagia Bersama.

Kantongi Sertifikat TKDN, Realme X Siap Rangsek Pasar Indonesia
Realme RMX1901. (IST/TKDN)

Lebih lanjut, meski tidak mengungkapkan spesifikasi, TKDN mengklaim bahwa Realme X akan didukung konektivitas GSM 900/1800MHz, WCDMA 900/2100MHz, FDD-LTE Bands 1/3/5/8, dan TD-LTE Band 40.

Selain Realme X, pabrikan juga diduga memiliki varian lain yang disebut Realme X Lite. Namun untuk perangkat dengan nomor model ini tidak ditemukan di database TKDN.

Ada kemungkinan, perusahaan hanya akan merilis Realme X di pasar Indonesia. Namun, untuk mengetahui lebih pasti hendaknya menunggu hingga perangkat benar-benar diumumkan.

Bicara soal spesifikasi, sejauh bocoran mengalir, Realme X (RMX1901) dilaporkan akan dipersenjatai layar AMOLED 6.5 inci tanpa notch dengan resolusi FHD+ atau 2340 x 1080 piksel.

Departemen jeroan, handset Realme ini akan ditopang chipset Snapdragon 710, RAM 4GB atau 8GB, serta dua pilihan kapasitas memori internal yakni 64GB atau 128GB.

Sektor fotografi, Realme X akan mengadopsi fitur dual kamera belakang dengan konfigurasi 48MP (Sony IMX586) + 5MP. Sedangkan di bagian depan, ponsel dilengkapi kamera selfie pop-up 16MP.

Fitur dan spesifikasi lain yang turut dibenamkan pada ponsel meliputi dukungan baterai berkapasitas 3.680 mAh dengan fast charging 20W (VOOC 3.0), sistem operasi Android Pie dan sensor fingerprint di layar.

Handset akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Black-Blue dan White.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here