Selasa, April 7, 2020

Seller Shopee Nekat Ganti Pesanan Redmi Note 7 dengan Mi A2 Lite, Alasannya Bikin Emosi

RANCAH POST – Ada saja memang jalan menuju gerbang penipuan, entah itu lantaran terdesak kebutuhan ekonomi atau memang hobi mengelabui orang lain termasuk saat berjualan.

Nah, seperti yang baru-baru ini ramai di media sosial. Unggahan screenshot transaksi jual beli seorang netizen di sebuah grup Facebook mendadak riuh diperbincangkan.

Betapa tidak, seperti terlihat dalam gambar percakapan, tampaknya seseorang telah memesan Xiaomi Redmi Note 7 di toko online Shopee tapi tidak sesuai.

Handphone Redmi Note 7 yang dipesan tidak pernah ada. Seller sengaja mengirimkan handphone lain yakni Xiaomi Mi A2 Lite yang notabene memiliki harga lebih rendah.

Saat ditanyakan di chat, seperti dalam screenshot percakapan, seller mengaku terpaksa mengirim produk berbeda lantaran belum membayar SPP anaknya dan sudah menunggak lama.

Tak hanya itu, alasan seller yang memiliki toko di Shopee dengan nama @fikri_blade itu mengaku melakukan hal tersebut hanya iseng semata alias prank.

Beli Redmi Note 7 dikirim Xiaomi Mi A2 Lite
Beli Redmi Note 7 dikirim Xiaomi Mi A2 Lite. (IST/FB)

Ia juga mengaku tidak berniat untuk menipu melainkan hendak membuat sosial eksperimen.

Rupanya ia hanya memanfaatkan popularitas Xiaomi Redmi Note 7 yang tengah naik daun untuk menjual handset Mi A2 Lite miliknya yang tak kunjung terjual.

Meski demikian hal tersebut sama saja termasuk modus penipuan lantaran pesanan yang diterima tidak sesuai, bahkan memiliki harga yang jauh lebih rendah.

Pantauan Rancah Post, beragam komentar dilontarkan netizen di media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,891FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan