Cara screenshot Oppo F7 dan F7 Youth РOppo F7 pertama kali diperkenalkan di Mumbai, India pada akhir Maret 2018 silam. Kurang dari sebulan setelahnya, smartphone kelas menengah tersebut resmi diboyong ke tanah air pada pertengahan April 2018.

Seperti seri pendahulunya Oppo F5, fitur andalan Oppo F7 adalah teknologi AI Beauty yang mengoptimalkan hasil jepretan dengan kecerdasan buatan AI (artificial intelligence).

Oppo juga menambah sejumlah fitur kamera baru, seperti mode High Dynamic Range, Super Vivid, dan Depth Effect (bokeh) yang bisa diaktifkan secara bersamaan dengan AI Beauty.

Untuk bagian layar dari Oppo F7 ini dibekali dengan layar seluas 6,23 inci beresolusi Full HD+ berteknologi LTPS IPS dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Namun ternyata sebagian dari penggunanya masih kurang paham dan bertanya-tanya mengenai cara untuk melakukan screenshot pada smartphone Oppo F7 ini.

Bagi yang kepo dan ingin tahu seperti apa cara screenshot layar Oppo F7 dan F7 Youth, langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Screenshot Oppo F7 dan F7 Youth

Screenshot Layar Oppo F7 Menggunakan Kombinasi Tombol

1. Buka dan arahkan layar ke halaman aplikasi atau website yang ingin Anda screenshot.

2. Tekan dan tahan Tombol Power + Volume Down selama beberapa saat.

Cara Screenshot Oppo F7 dan F7 Youth Menggunakan Kombinasi Tombol 1
Cara screenshot Oppo F7 dan F7 Youth. (IST/NET)

3. Tunggu hingga layar berkedip dan muncul bunyi shutter kamera untuk memastikan keberhasilan Anda dalam melakukan pengambilan gambar layar.

4. Selesai, jika Anda penasaran dengan hasilnya bisa langsung Anda cek di panel notifikasi atau langsung dari Folder Gallery.

Screenshot Oppo F7 dan F7 Youth dengan 3 jari

Sebelum Anda melakukan pengambilan screenshot dengan cara yang kedua ini, pastikan terlebih dahulu bahwa fiturnya telah aktif.

Untuk mengaktifkanya Anda hanya perlu masuk ke menu Setting atau Pengaturan > Gesture and Motion > kemudian aktifkan Gesture Screenshot pada menu Quick Gesture.

1. Untuk mencobanya langsung saja buka dan arahkan layar pada halaman web atau aplikasi yang akan Anda screenshot.

2. Swipe atau cubit layar menggunakan 3 jari Anda dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan.

3. Apabila suara shutter telah terdengar dan layar berkedip maka screenshot berhasil diambil.

4. Hasil gambar screenshotnya bisa Anda lihat di menu notifikasi atau langsung mengunjungi aplikasi Gallery.

BACA JUGA: Cara Screenshot HP Oppo A3s

Nah, itulah dua cara untuk melakukan screenshot layar Oppo F7 dan Oppo F7 Youth, semoga informasinya bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan.

Share.

Leave A Reply