Cara Screenshot Oppo A3s – Sejak diresmikannya di tanah air, Oppo A3s menjadi topik hangat pembicaraan banyak orang terutama bagi kaum wanita penghobi foto selfie.

Sekilas, OPPO A3s hadir dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, yang mana chipset ini sangat populer dan banyak digunakan oleh smartphone dari beragam vendor di tahun 2018.

Dari segi kamera, Oppo menyematkan dua kamera belakang pada produk smartphonenya ini yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan cepat.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Tak cuma itu saja, Oppo A3s ini juga menawarkan spesifikasi hardware yang baik, desain menarik, dan harga yang masih bisa dibilang terjangkau.

Untuk desainnya sendiri Oppo A3s mengadopsi bentuk desain dari Oppo F7 yang mana smartphone ini juga memiliki notch atau poni dibagian atas layar.

Sementara layar IPS dengan resolusi FHD+ dan aspek rasio 19:9 akan memenuhi bagian depan pada smartphone pabrikan yang bermarkas di China ini.

Hal tersebut pun membuat tombol fisik home dihilangkan sehingga cara screenshot di Oppo A3s ini mengalami sedikit perubahan.

Nah bagi Anda pengguna baru smartphone ini dan ingin tahu bagaimana cara screenshot Oppo A3s bahasa Indonesia silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ini.

Cara Screenshot Oppo A3s

Menggunakan Kombinasi Tombol

1. Pastikan smartphone Oppo A3s Anda dalam keadaan menyala, lalu buka area layar yang hendak Anda capture.

Cara Screenshot Oppo A3s Menggunakan Kombinasi Tombol
Cara screenshot Oppo A3s. (IST/NET)

2. Secara bersamaan tekan dan tahan Tombol Power + Volume Down selama beberapa detik.

3. Screenshot berhasil diambil apabila layar berkedip dan terdengar bunyi shutter kamera.

4. Selanjutnya Anda bisa mengecek hasilnya di menu notifikasi atau langsung dari Folder Gallery.

Screenshot Oppo A3s Menggunakan Fitur Gesture 3 Jari

Sebelum menggunakan cara ini pastikan fiturnya sudah aktif, untuk bisa mengaktikannya pergi ke menu Setting atau Pengaturan > Gesture and Motion > Quick Gesture.

1. Setelah fitur berhasil diaktifkan dan Anda ingin mencobanya, langsung saja arahkan layar ke halaman website atau aplikasi yang ingin Anda screenshot.

2. Swipe atau cubit layar smartphone menggunakan 3 jari Anda dari sisi kanan ke kiri atau dari atas kebawah begitupun sebaliknya.

3. Seperti biasanya, suara shutter yang berbunyi dan layar berkedip akan menandakan bahwa screenshot berhasil diambil.

4. Hasil screenshot itu dapat dilihat di menu notifikasi atau aplikasi Gallery.

Bisa dibilang cara screenshot Oppo A3s yang pertama adalah yang paling mudah dilakukan karena tanpa perlu pengaturan.

Namun apabila Anda ingin lebih cepat lagi memang dapat menggunakan cara yang kedua dan harus melakukan pengaturan terlebih dahulu.

Share.

Leave A Reply