Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhir, Maestro Keroncong Mus Mulyadi Sempat Alami Kebutaan

0
Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhir Maestro Keroncong Mus Mulyadi Sempat Alami Kebutaan
Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhir Maestro Keroncong Mus Mulyadi Sempat Alami Kebutaan

RANCAH POST – Dunia musik Tanah Air kini tengah dirundung duka dengan meninggalnya penyanyi legendaris Mus Mulyadi.

Pria yang juga merupakan seorang maestro keroncong ini meninggal dunia di usia 73 tahun. Mus menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Sayangnya hingga kini belum diketahui secara pasti apa penyebab dari Mus hingga mengembuskan napas terakhirnya.

Akan tetapi diketahui bahwa pencetak hits “Jembatan Merah” ini mengidap penyakit diabetes selama hampir 12 tahun terakhir ini.

Nggak cuma itu saja, akibat dari penyakit yang dideritanya itu Mus Mulyadi juga harus kehilangan penglihatannya sejak tahun 2009 lalu.

Hal tersebut diungkap sendiri oleh sang istri, Hellen Sparingga, dalam sebuah tayangan infotainment pada tahun 2016 lalu.

“Kadang anak dan cucunya, menuntun. Aduh rasanya kayak melas (kasihan) gitu. King of Keroncong bisa mengalami kayak begini ya (kebutaan),” ungkap Hellen Sparingga dalam wawancaranya.

Dalam tayangan itu Mus Mulyadi pun sempat mengungkapkan asal mula penyakit yang dideritanya. Ternyata, asupan makanan yang tak terjaga jadi biang penyakit yang dideritanya.

BACA JUGA: Penyanyi Legendaris Sekaligus Maestro Keroncong Mus Mulyadi Meninggal Dunia

“Kalau dulu yang enggak terjaga itu makanannya itu kayak jeroan, lemak-lemak, goreng-gorengan yang kering. Sekarang sudah enggak berani lagi, tapi sudah terlanjur buta,” tutur almarhum Mus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here