Rabu, April 8, 2020

Hilang Saat Mencuci, Warga Ciamis Ditemukan Sudah Jadi Mayat di Bendungan Dobo Banjar

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Warga Dusun Ciheras RT. 01 RW. 08 Desa Selacai Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis hilang saat mencuci pakaian.

Warga yang diketahui bernama Kokon Komariah (42) itu diduga hanyut terbawa arus saat mencuci pakaian di Sungai Cikadongdong, Senin (8/4/2019).

Menurut suami korban, Ikin, istrinya pergi mencuci ke sungai sekitar pukul 06.00 WIB. “Pergi mencuci pakaian ke Sungai Cikadongdong sekitar pukul 6 pagi,” terang Ikin.

Setelah mencuci, korban biasanya langsung pergi bekerja di pabrik yang tak jauh dari rumah sehingga kalaupun tak kembali ke rumah Ikin tak merasa kehilangan.

Hanya saja pada hari itu, hingga pukul 17.00 WIB istrinya tak kunjung kembali ke rumah. “Sudah dicari ke mana-mana tapi tak juga ditemukan, saya kemudian lapor ke desa,” ungkap Ikin.

Senada disampaikan paman korban, Eman, Kokon hilang saat hendak mencuci di Sungai Cikandongdong yang merupakan anak Sungai Citanduy.

“Seperti biasa korban pamit pergi mencuci sebelum pergi bekerja. Suaminya juga tak curiga karena biasanya setelah mencui langsung bekerja,” kata Eman.

Namun hingga sore, Kokon tak kunjung kembali. “Karena tak kunjung pulang, kami langsung melapor ke desa,” ucap Eman.

Adapun dikatakan Kuswandi, Kepala Desa Selacai, korban diduga kuat hanyut terbawa arus sungai.

“Tim Basarnas menemukan kerudung dan gamis 200 meter dari tempat korban biasa mencuci. Diduga hanyut karena terbawa arus sungai yang kuat,” kata Kuswandi.

Tim Basarnas dan BPBD Kabupaten Ciamis kemudian melakukan pencarian sejak Selasa (9/4/2019). Hanya saja karena terkendala hujan deras, pencarian sempat dihentikan.

Hingga pada akhirnya, Rabu (10/4/2019), sebagaimana dilansir Harapan Rakyat, warga Kota Banjar digegerkan dengan penemuan mayat di Bendungan Dobo.

BACA JUGA: Malam Jumat Berangkat, Minggu Sudah Jadi Mayat

Warga kemudian melaporkan penemuan mayat itu ke BPBD Kota Banjar. Setelah dibawa ke rumah sakit, diketahui bahwa sosok tersebut adalah Kokon yang sebelumnya dikabarkan hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,876FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan