Dukung Gerakan Literasi, PHBI Isra Mikraj di Rancah Gelar Lomba Menulis Cerita

0
isra miraj sukamaju
isra miraj sukamaju

RANCAHPOST- Ada yang berbeda pada Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440H di Masjid Sabilul Huda Dusun Sukamaju, Cileungsir, Rancah Ciamis kali ini (Sabtu, 06/03).

Panitia, bekerja sama dengan unsur Karang Taruna setempat dan Taman Bacaan Sabilul Huda Ciamis, menggelar lomba Menulis Cerita. Tema nya seputar perbukuan dan taman baca. Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari perwakilan RW se Dusun Sukamaju, Cileungsir, Rancah Ciamis. Peserta yang merupakan dari tingkat SD, SLTP dan SLTA ini, sangat piawai dalam menuliskan ceritanya. Selain perlombaan tadi, juga diselengarakan dua cabang lomba lainnya; Lomba Syarhil Quran dan Kaligrafi.

“Kami berharap, dengan diadakannya lomba seperti ini, dapat menggali potensi generasi-generasi penerus bangsa,” ujar Dudi Triaji, salah satu panitia kegiatan.

“Dan juga ini merupakan bentuk dukungan kami terhadapa gerakan Literasi Nasional,” lanjutnya.

Kegiatan PHBI Isra Mi’raj ini ditutup dengan acara Tabligh Akbar, pada hari Ahad, dengan mendatangkan penceramah Ust. Irfan Surahman dari Lumbung Kawali. Ustadz muda yang pintar melucu ini, sukses mebawa hadirin menjadi ceria dan interaktif.

Tampak hadir, para tamu undangan, mulai dari Kepala Desa Cileungsir, Ketua MUI, Pimpinan Ponpes Sabilunnajat, Miftahul Huda 402, dan seluruh jamaah warga masyarakat dari dusun Sukamaju.

Kegiatan berakhir menjelang waktu zuhur pada waktu setempat, dan ditutup dengan pembagian doorprize dari panitia kepada jamaaah yang masih belum meninggalkan tempat acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here