Senin, 6 Juli 2020
Beranda Berita Berita Internasional Tak Pernah Mengeluh, Bocah ini Gendong Sahabatnya yang Lumpuh ke Sekolah Bertahun-Tahun

Tak Pernah Mengeluh, Bocah ini Gendong Sahabatnya yang Lumpuh ke Sekolah Bertahun-Tahun

RANCAH POST – Tak hanya viral di media sosial, persahabatan dua bocah ini juga menginspirasi banyak orang.

Ya, seorang bocah laki-laki selama 6 tahun menggendong sahabat sekaligus teman sekelasnya yang lumpuh berangkat ke sekolah.

Setiap hari, bocah itu menggendong sahabatnya yang lumpuh ke sekolah di kota Meishan, provinsi Sichuan, Cina.

Bocah berhati mulia itu diketahui bernama Xu Bingyang (12). Ia menggendong sahabat karibnya, Zhang Ze ke sekolah baik ketika cuaca cerah maupun hujan.

Tak hanya menggendongnya, Xu juga kerap mengambilkan sahabatnya itu makan siang dan menggendongnya ketika berpindah kelas untuk mengikuti pelajaran yang berbeda.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (1/4/2019), Xu yang perpostur tinggi itu mengaku senang dirinya bisa menjadi ‘tongkat berjalan’ bagi sahabatnya tersebut.

Xu sama sekali tak kesulitan ketika mengangkat dan menggendong sahabatnya itu.

“Berat badan saya 40 kilogram, sedangkan Zhang hanya 25 kilogram, jadi menggendongnya tidak masalah bagi saya,” tutur Xu.

Atas segala kebaikan Xu, Zhang menyebut tak cukup hanya dengan sekedar mengucapkan terima kasih.

“Dia (Xu) sahabatku, setiap hari di belajar dengan saya, bermain dengan saya. Terima kasih karena sudah menjaga saya seperti ini setiap hari,” ucap Zhang.

Zhang, sebagaimana dihimpun, sejak usianya empat tahun mengidap kondisi otot yang langka yang disebut myasthenia gravis. Kondisi tersebut kabarnya tak bisa disembuhkan.

Meski Zhang tak bisa berjalan karena ada masalah pada otot kakinya, ia anak yang bersemangat dan tetap ingin melanjutkan sekolah sebagaimana anak seusianya.

Yang dilakukan kedua bocah itu tak mudah, mereka memerlukan waktu sekitar 3 menit untuk berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

Tak hanya menggendong, Xu juga membantu Zhang mengisi botol air. “Bertahun-tahun Xu melakukannya, tak pernah sekalipun ia mengeluh kepada teman-teman atau gurunya,” ungkap seorang guru.

Bahkan pada mulanya, orangtuanya tak tahu kalau Xu rela membantu temannya tanpa pamrih karena memang ia dikenal sebagai sosok yang pemalu.

BACA JUGA: Pose Tersenyum Lebar Bersama ‘Sahabat’ Viral, Surat Paewkate jadi Pesohor di Dunia Maya

Bila dewasa nanti, Xu berkeinginan menjadi relawan bagi masyarakat dan terus memberikan pertolongan kepada orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,387FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan