Jumat, 29 Mei 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Gunakan Chipset Snapdragon SiP 1, ASUS Zenfone Max Shot dan Max Plus...

Gunakan Chipset Snapdragon SiP 1, ASUS Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 Melenggang

RANCAH POST – Pabrikan smartphone berbasis di Taiwan, ASUS resmi memperkenalkan dua device terbaru dengan menggunakan chipset system-in-package (SiP) terbaru.

ASUS Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 ini merupakan ponsel pertama yang berhasil dikembangkan oleh tim ASUS Brasil yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon SiP 1.

Kedua smartphone ASUS terbaru ini menampilkan layar IPS seluas 6.26 inci dengan resolusi FHD+ dan aspek rasio 19:9, serta memiliki desain poni di bagian atasnya.

Prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon SiP 1 yang diadopsi kedua ponsel ini pun menjadi salah satu sorotan.

Chipset system-in-package (SiP) berbeda dari sistem-on-chip (SoC), dimana modul baru ini membawa semua komponen utama pada sirkuit tunggal.

Sehingga hal ini dapat menghembat ruang yang nantinya dapat dialokasikan untuk komponen lainnya di dalam telepon, dan memungkinan munculnya desain yang lebih inovatif.

Pada dasarnya, chipset yang memiliki fabrikasi 14nm ini identik dengan Snapdragon 450. Chipset octa-core ini menawarkan clock 1.8GHz dan grafis Adreno 506.

Asus Zenfone Max Plus M2 ZB634KL
Asus Zenfone Max Plus M2 (ZB634KL)

Suksesor Zenfone Max Plus M1 ini dilengkapi RAM 3GB yang dipasangkan dengan memori internal 32GB. Sedangkan Zenfone Max Shot tersedia dalam dua pilihan RAM, 3GB/4GB RAM dengan internal 32GB/64GB.

Menyoal kamera, Zenfone Max Shot menggendong triple kamera belakang, masing-masing 12MP + 8MP + 5MP. Sementara Max Plus M2 dibekali dual kamera belakang 12MP + 5MP.

Untuk kamera depannya sendiri, duo Zenfone Max terbaru ini sama-sama menawarkan fitur kamera selfie 8M lengkap dengan flash LED.

Asus Zenfone Max Shot ZB634KL

ASUS Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 sama-sama ditenagai baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang dapat diisi ulang melalui port microUSB.

Urusan perangkat lunak, keduanya menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Namun perusahaan mengklaim akan menggulirkan update Pie dalam beberapa bulan ke depan.

Harga ASUS Zenfone Max Shot dilepas mulai BRL1.349 atau Rp5 jutaan, sedangkan harga Zenfone Max Plus M2 dibanderol BRL1.299 atau setara Rp4.8 jutaan.

Tersedia untuk dibeli di situs resmi ASUS Brasil, kedua smartphone ditawarkan dalam empat varian warna, yaitu silver, hitam, biru dan merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,646FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan