HP Lipat Xiaomi Segera Hadir, Katanya Lebih Murah Dari Samsung Bold

HP Lipat Xiaomi Segera Hadir, Katanya Lebih Murah Dari Samsung Bold
Xiaomi Mi Fold Mi Flex

RANCAH POST – Setelah digembar-gemborkan sejak 2013 silam, Samsung akhirnya resmi meluncurkan ponsel lipat mereka, Samsung Bold pada bulan lalu. Kurang lebih bersama dengan Huawei, yang diam-diam juga menyiapkan ponsel dengan konsep serupa, meski menggunakan teknologi yang sama.

Hal ini jelas menarik minat banyak pihak, baik para fans yang sudah lama mendengar keberadaan dari ponsel lipat, meski tidak kunjung jadi sebelumnya. Atau beberapa konsumen yang juga baru menyadari keberadaannya, setelah ponsel tersebut diluncurkan.

Tak heran rasanya, jika nanti vendor lainnya juga mulai mengikuti langkah Samsung dan Huawei, satu per satu. Misalnya seperti Xiaomi, vendor kenamaan China yang juga cukup dikenal karena inovasinya dan keberanian mereka, dalam menawarkan harga terjangkau untuk smartphone berkualitas.

Rumor mengenai Xiaomi yang sedang mempersiapkan teknologi layar lipat juga belakangan mulai beredar luas. Malah ada kabar bahwa perusahaan asuhan Lei Jun ini bakal membanderol ponsel tersebut, lebih murah dari harga Galaxy Fold milik Samsung.

Kabar ini juga diperkuat dengan beredarnya kabar mengenai banderol harga smartphone lipat tersebut. Disebut Xiaomi Duble Foldable Phone (bukan nama resmi), dan dikatakan bakal dibanderol dengan harga dibawah USD1000, atau tepatnya hanya USD999 saja. Kurang 1 dolar ya.

Sementara itu, Samsung sendiri menawarkan ponsel lipat mereka dengan harga USD 1.980 atau setara Rp jutaan. Sedangkan Huawei membanderol smartphone layar lipat mereka, Huawei Mate X dengan harga USD 2.600 atau Rp jutaan.

Jelas harga ponsel lipat mendatang Xiaomi ini jauh dibawah hp lipat Huawei, dan nyaris setengahnya harga Galaxy Fold.

Menurut kabar dari iGyaan, smartphone Xiaomi yang belakangan disebut Mi Fold atau Mi Flex ini bakal dijual di India dengan harga INR74.999 atau Rp jutaan, dan mulai meluncur antara April dan Juni 2019 mendatang.

Peluncuran ini juga bakal diikuti oleh launching di pasar global, termasuk Indonesia diantaranya. Adapun untuk teknologi yang dipakai, mereka kabarnya tidak akan menggunakan layar OLED Samsung, melainkan bakal memakai layar OLED buatan Visionox Technology.

 

BACA JUGA : Xiaomi Redmi 7 Meluncur 18 Maret, Ini Spesifikasi dan Harganya

Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi Mi Fold atau Mi Flex ini bakal diracik jadi ponsel flagship berkelas high-end, dengan prosesor Snapdragon 855 terbaru, serta dukungan 10GB RAM. Ponsel ini juga sempat muncul dalam sebuah video bulan Januari lalu, yang bisa Anda simak di atas ini.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama