Galaxy A2 Core Siap Jadi Android Go Kedua Samsung

Galaxy A2 Core Siap Jadi Android Go Kedua Samsung
Samsung Galaxy a2 Core

RANCAH POST – Hadir sebagai brand sejuta umat, sejak awal Samsung tak cuma menawarkan smartphone dengan spesifikasi tinggi. Namun juga hadir dengan berbagai versi berbeda, mulai dari yang kakap berharga mahal, hingga hp recehan dengan harga murah. Dan kini, Samsung makin mantap menatap masa depan di sektor ponsel murah, berkat hadirnya Android Go Edition.

Kehadiran jenis OS baru dari Google ini bisa dibilang membuka peluang lebih bagi Samsung. Tidak seperti Xiaomi yang rela melepas harga rendah untuk smartphone berspesifikasi “cukup”, demi memuaskan konsumen, Samsung terbilang cukup pelit dalam hal ini.

Ponsel murah mereka biasanya dibekali dengan spesifikasi yang pas-pasan, meski dalam hal kualitas, Samsung juga tidak seenaknya. Namun lain lagi ceritanya setelah Android Go Edition marak dipakan produsen ponsel, termasuk Xiaomi diantaranya. Samsung juga akan lebih berani menawarkan kualitas dan pengalaman lebih baik kepada konsumen mereka.

Hal ini terbukti dengan hadirnya Samsung Galaxy A2 Core. Meski baru sebatas rumor, namun keberadaannya sudah tidak bisa lagi dibantah. Dilabeli dengan kode produk SM-A260F, ponsel ini tampaknya bakal meluncur di sejumlah pasar kelas menengah, termasuk Indonesia.

Belakangan ini Galaxy A2 Core, yang bakal menjadi seri ponsel kedua Samsung, yang memboyong Android Go Edition kembali muncul dalam sebuah bocoran. Kali ini, laman GeekBench, mengungkap bahwa Galaxy A2 Core hadir dnegan dukungan prosesor Exynos 7870.

Meski membawa nama A Series, namun ponsel ini memang masuk jajaran smartphone kelas mid-range. Atau bisa dibilang low-end. Seri Core sendiri lebih akrab di benak konsumen ponsel Samsung di Indonesia. Seperti Galaxy J2 Core misalnya, atau seri lain, yang sama-sama menawarkan spesifikasi kelas ringan.

Bahkan penampilan ponsel ini rada mirip Samsung Galaxy J2 Core. Khususnya di bagian depan. Sedangkan sisi punggung dibuat sedikit berkelas, dengan kamera tunggal dan LED Flash yang disusun vertikal, mirip hp kekinian.

Meski kehadiran dua lubang speaker di bawah kamera sebenarnya agak mengganggu. Hal ini juga mengkonfirmasi, bahwa ponsel ini menggunakan bodi berbahan plastik.

Untuk memori yang ditawarkan, Galaxy A2 Core tampaknya didukung dengan 1GB RAM, dan memori internal yang diprediksi bakal berukuran 8GB. Meski tetap bakal bisa diupgrade dengan slot microSD nantinya.

Kelebihan utama dari ponsel ini adalah hadirnya OS Android Go Edition sebagai penunjang utama. Menawarkan performa lebih mumpuni dan memuaskan, dengan tidak adanya fitur berlebih yang dirasa kurang perlu sebenarnya. Membuat kinerja terasa lebih ringan, lancar dan tidak lemot.

BACA JUGA : Samsung Siap Rilis Seri Galaxy A Terbaru di Indonesia

Meski belum dikonfirmasi, kabar yang beredar mengatakan bahwa Galaxy A2 Core ini bakal meluncur 22 Maret mendatang. Untuk harganya sendiri, meski belum jelas namun diprediksi bakalan terjangkau.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama