Lahir Bersamaan dengan Peluncuran Pesawat Pertama di Dunia, Kane Tanaka Dinobatkan sebagai Manusia Paling ‘Kolot’

Lahir Bersamaan dengan Peluncuran Pesawat Pertama di Dunia Kane Tanaka Dinobatkan sebagai Manusia Paling Kolot
Lahir Bersamaan dengan Peluncuran Pesawat Pertama di Dunia Kane Tanaka Dinobatkan sebagai Manusia Paling Kolot

RANCAH POST – Seorang warga negara Jepang, Sabtu (9/3/2019), dinobatkan sebagai manusia tertua di dunia.

Wanita itu diketahui bernama Kane Tanaka yang lahir pada tahun 1903, tepatnya tanggal 2 Januari.

Hari lahirnya Kane sendiri disebutkan bersamaan dengan peluncuran pesawat terbang bertenaga manusia pertama oleh Wright bersaudara.

Penobatan Kane Tanaka sebagai wanita tertua di dunia itu dirayakan di salah satu panti jompo yang ada di Fukuoka, Prefektur Fukuoka, tempat di mana Kane tinggal.

Bahkan penobatan manusia paling tua di dunia dari Guiness itu dihadiri pula oleh Walikota Fukuoka Soichiro Takashima dan sejumlah warga.

Meski usia lebih dari seratus tahun, Kane Tanaka kondisinya sangat sehar. Kane bahkan kerap mengahbiskan waktu dengan bermain permainan papan othello.

Kane, sebagaimana dihimpun, menikah pada tahun 1922 dengan pria bernama Hideo. Dari pernikahannya itu, Kane dikaruniao empat orang anak.

Sehari-hari, selain bangun pagi setiap pukul 06.00, Kane selalu menghabiskan harinya dengan berlatih membuat kaligrafi dan belajar matematika.

Dalam laporannya, Guinnes menyebutkan bahwa Kane Tanaka manusia tertua di dunia itu menjadikan permainan othello sebagai hiburan favoritnya.

Selain itu, Kane juga ahli dalam permainan klasik dan selalu mengalahkan staf di panti jompo yang ditinggalinya.

Sebagaimana diketahui, Jepang memang menjadi satu dari sekian banyak negara yang penduduknya memiliki harapan hidup paling tinggi di dunia.

Rata-rata, penduduk Jepang yang usianya panjang mencapai usia ratusan tahun.

Sebelum Kane Tanaka, ada nama Jiroemon Kimura yang dinobatkan sebagai manusia tertua. Kimura meninggal dunia pada tahun 2013 pada usia 116 tahun.

BACA JUGA: Ini Dia Mbah Ghoto, Kakek Berusia 145 Tahun Asal Sragen

Manusia tertua lain yang dapat diverifikasi oleh Guinnes adalah Jeanne Louise Calment. Calment hidup hingga usia 122 tahun dan meninggal dunia pada tahun 1997 lalu.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama