Resmi Dijual, Harga Xiaomi Redmi Go Dibawah Rp1 Jutaan

Resmi Dijual, Harga Xiaomi Redmi Go Dibawah Rp1 Jutaan
Xiaomi Redmi Go

RANCAH POST – Kehadiran ponsel murah Xiaomi memang selalu disambut di tanah air. Dan kali ini, perusahaan kenamaan asal China tersbeut menawarkan Xiaomi Redmi Go untuk Mi Fans di tanah air. Ponsel andal lainnya dari Xiaomi, yang hadir dengan harga merakyat.

Bisa dibilang, bahwa Xiaomi menggunakan konsep serupa seperti tahun sebelumnya, dimana mereka menawarkan handset kelas menengah, dengan spesifikasi secukupnya, namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Xiaomi Redmi 5A menjadi bukti. Dimana ia ditawarkan dengan harga dibawah Rp1 juta. Dengan spesifikasi cukup mumpuni untuk kelasnya, dan mampu menawarkan kepuasan kepada konsumen.

Namun ada beberapa hal yang berbeda dari Xiaomi Redmi Go ini. Karena kali ini bukan cuma cari sensasi, Xiaomi tampaknya juga ogah rugi. Mereka membekalkan spesifikasi lebih rendah dibanding pada Redmi 5A.

Khususnya dalam ukuran memori RAM dan ROM, dukungan kamera utama. Sementara untuk fitur lainnya kurang lebih sama.

Xiaomi Redmi Go hadir dengan menawarkan layar normal 16:9 dengan ukuran 5 inci, beresolusi HD 720 x 1280 piksel, berteknologi IPS LCD.

Prosesornya menggunakan Snapdragon 425, yang juga dipakai pada seri Redmi 5A dan Redmi 4A. ponsel ini juga menggunakan OS Android terbaru, yakni Android 8.1 Oreo, meski ada embel-embel Go Edition. Namun sebenarnya ini merupakan hal baik, karena dengan OS Android Go Edition, maka performa lebih menjanjikan, dan tidak akan banyak fitur gak guna di ponsel yang terbilang rada “lemah syahwat” ini.

Ya, kekurangan akan terasa pada memori dan kamera. Kamera utama pada Redmi Go memakai sensor 8MP f/2.0 sebagai kamera depan, dan 5MP kamera selfie. Meski ada fitur HDR untuk mebungkam para kritikus.

Memorinya sendiri cuma 1GB untuk memori RAM, dan hanya 8GB untuk memori internal. Meski ada dedicated slot microSD, yang mampu menampung hingga 128GB, tetap saja kurang nyos.

Sebagai ganti karena menawarkan memori lebih kecil, Redmi Go hadir dengan fitur GPS lebih kaya, dilengkapi GLONASS dan BDS. Sementara untuk baterai, ia menggunakan sell li-ion berkapasitas 3000 mAh.

Dengan ukuran memori yang cukup mini ini, rasanya tak terlalu salah, menyebut bahwa Redmi Go ini merupakan pengganti dari Xiaomi Redmi 2. Hanya denganukuran layar lebih besar, dan prosesor lebih baru. Dan kurang cocok menggolongkannya ke seri Redmi 6A atau Redmi 5A dari sisi spesifikasi.

Dan untuk harga Xiaomi Redmi Go di Indonesia dibanderol mulai Rp899.000. Dan merupakan program kolaborasi antara Xiaomi dengan Indosat Ooredoo, dimana untuk paket bundling ini juga tersedia paket internet satu tahun. Termasuk akses tanpa batas ke YouTube dan sosial media. Serta kuota utama sebesar 12GB.

BACA JUGA : Xiaomi Redmi Note 7 Pro Meluncur Pakai Kamera 48MP dari Sony

Untuk ketersediaan sendiri, Xiaomi Redmi Go Edition ini akan hadir di JD.ID dalam program flash sale mulai 11 Maret 2019. Serta juga bisa dipesan pre-order di Mi.com di tanggal yang sama. Ia juga bakalan hadir offline di Authorized Mi Store seluruh Indonesia, dan Indosat Ooredoo mulai 20 Maret mendatang.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama