Tinggalkan Rumah Sejak November 2018 karena Dijodohkan, Hilda Fauziah Ditemukan di Kota ini

Tinggalkan Rumah Sejak November 2018 karena Dijodohkan Hilda Fauziah Ditemukan di Kota ini
Tinggalkan Rumah Sejak November 2018 karena Dijodohkan Hilda Fauziah Ditemukan di Kota ini

BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Gadis berusia 18 tahun bernama Hilda Fauziah akhirnya berhasil ditemukan keberadaannya usai pergi meninggalkan rumah.

Gadis berparas cantik asal Kampung Cijambu, Desa Cikawung, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya itu pergi meninggalkan rumah sejak November 2018.

Hilda nekat minggat dari rumah orangtuanya lantaran tak mau dijodohkan dan menikah dengan pria pilihan orangtuanya.

Kamis (28/2/2019) sore, setelah akhirnya berhasil ditemukan di Kota Bandung, Hilda tiba di Mapolres Tasikmalaya.

Saat tiba di Mapolres Tasikmalaya, Hilda yang tampak malu itu terlihat mengenakan kerudung merah dan baju berwarna coklat.

Berdasarkan penjelasan Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, Hilda berhasil ditemukan setelah nomor ponsel baru anak pertama pasangan Sahik dan Ailah itu berhasil dilacak.

“Kami menemukan kontak barunya, kemudian kami bujuk supaya kembali pulang. Hilda menyanggipinya asalkan dijemput oleh keluarganya,” kata Dony, dilansir Warta Kota.

Dony menjelaskan, Hilda Fauziah dan keluarga bertemu di terusan Buah Batu Kota Bandung Jawa Barat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hilda Fauziah pergi meninggalkan rumah dua pekan sebelum hari pernikahan dengan pria yang dijodohkan orangtuanya.

Menurut ibunya, Hilda pergi dari rumah karena enggan dijodohkan dan tak berbicara secara langsung kalau tak mau dinikahkan.

Adapun dikatakan Kapolsek Pancatengah, AKP Jonnaedi, Hilda dijodohkan sejak ia masih kecil.

“Kalau kata orangtuanya memang Hilda tak tahu karena perjodohannya sejak masih kecil. Baru menjelang hari pernikahan, Hilda diberi tahu,” tutur Jonnaedi.

Ketika Hilda pergi, keluarga sudah mempersiapkan semuanya. “Undangan sudah disebar, masyarakat tahu, dan positif hendak menikah,” ucap Jonnaedi.

BACA JUGA: Dijodohkan, Hilda Fauziah Gadis Manis Asal Tasikmalaya Minggat dari Rumah

Keluarga curiga kalau Hilda pergi bersama dengan seorang lelaki yang diduga sebagai kekasihnya. Namun kecurigaan itu tidak terbukti karena lelaki tersebut masih ada di salah satu pesantren.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama